Sukses


2 Alasan Lorenzo Percaya Diri Hadapi MotoGP Ceska

Bola.com, Brno - Kepercayaan diri pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, melonjak setelah menikmati jeda MotoGP selama tiga pekan. Dia mengaku optimistis menatap balapan MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). 

Lorenzo memasuki libur balapan dengan modal yang kurang menjanjikan. Dia hanya finis di posisi ketujuh pada MotoGP Belanda dan berada di urutan keenam pada MotoGP Jerman. 

Padahal pada balapan sebelumnya dia mendulang dua kemenangan beruntun, yaitu di Italia dan Catalunya. Lorenzo mengaku ingin mengawali paruh kedua MotoGP 2018 dengan hasil positif. Dia juga memiliki dua alasan untuk optimistis bisa membukukan hasil apik di Brno, yaitu energi melimpah setelah berlibur dan karakter Brno yang cocok dengan gaya balapannya. 

"Setelah beberapa hari beristirahat, kami tiba di Brno dengan baterai full dan ekspektasi tinggi," kata Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (2/8/2018). 

"Ini salah satu sirkuit, di mana saya merasa lebih baik. Saya yakin kami bakal lebih kuat dibanding dua balapan terakhir. Brno adalah sirkuit ideal untuk mengawali musim ini. Saya yakin kami bisa langsung kompetitif," sambung dia. 

Jorge Lorenzo saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara, dengan raihan 85 poin. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, berada di posisi keempat, mengoleksi 88 poin.

Puncak klasemen masih ditempati Marc Marquez yang mengoleksi 165 poin. Adapun peringkat kedua dan ketiga dihuni duo Yamaha, Valentino Rossi (119) dan Maverick Vinales (109).

"Saya benar-benar ingin turun ke lintasan. Saya yakin kami akan bersenang-senang," ujar Jorge Lorenzo.  

 

Video Populer

Foto Populer