Sukses


Geber Motor Yamaha, Morbidelli Bagaikan Membalap di Atas Mentega

Bola.com, Valencia - Pembalap Italia, Franco Morbidelli, menyukai pengalaman pertamanya menjajal motor Yamaha M1 pada tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018). Mantan pembalap Honda Marc VDS itu merasa seperti membalap di atas mentega. 

Tes MotoGP ini jadi debut Morbidellli bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Dia terlihat nyaman dengan tunggangan barunya, ditunjukkan dengan kecepatan yang prima. 

Morbidelli menyudahi tes hari pertama di posisi keenam, dengan catatan waktu 1 menit 32,085 detik. Dia hanya 0,6 detik lebih lambat daripada Maverick Vinales yang menempati uruatan pertama. Performa Morbidelli bahkan dipuji juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. 

"Tentu saja ada aspek bagus dan negatif. Tapi, yang saya sadari motor ini lebih bersahabat untuk pembalap. Anda akan memahani dengan lebih cepat. Tapi, kedua motor itu sama-sama mengesankan. Saya sekarang mengendarai motor ini dan berharap mendapat hasil bagus," kata Morbidelli, saat diminta membandingkan kinerja motor Yamaha M1 dan Honda RC123V, seperti dilansir Crash.  

"Saya sangat senang (dengan tes hari pertama). Ini hari untuk lebih memahami motor. Kami memang tidak melahap banyak lap. Kami hanya melahap 40 lap, yang tidak terlalu buruk. Kami juga tampil bagus," sambung dia. 

Morbidelli menggunakan motor seperti yang pernah dipakai Johann Zarco, yaitu M1 dengan sasis 2016, namun dengan mesin 2018. 

"Tentu saja, saya akan akan berganti ke gaya membalap yang jauh lebih halus. Gaya membalap saya sudah cukup halus. Motor ini membutuhkan gaya membalap seperti itu. Ketika menggebernya, Anda seperti membalap di atas mentega," ujar Morbidelli. 

"Saya mendapatkan feeling yang bagus. Semuanya berlangsung alamiah. Saya tak akan memaksakan apa pun, dan saya akan mengikuti karakter motornya," tegas Marco Morbidelli.  

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer