Sukses


Morbidelli Puas dengan Kinerja Motor Yamaha, tapi Soroti Ban

Bola.com, Jakarta - Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku puas dengan kinerja motor YZR-M1 pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez. Namun, dia juga menyoroti soal ban yang jadi persoalan klasik Yamaha. 

Pada tes di Jerez, Morbidelli menempati posisi ketujuh pada  catatan waktu gabungan. Posisinya sama dengan saat tes pertama di Valencia. 

"Saya sangat senang dengan hasil tes. Kami mencoba banyak perangkat dan kami bekerja keras. Saya berusaha beradaptasi dengan motor dan belajar. Itu proses yang bagus dalam dua tes tersebut. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lalukan," kata Morbidelli, seperti dilansir Crash, Jumat (7/12/2018). 

Mantan pembalap LCR Honda tersebut juga sedang berusaha memperhalus karakter membalapnya supaya cocok dengan motor M1. 

"Motor ini sangat halus dan untuk melaju kencang saya rasa Anda harus lebih halus. Itu yang coba saya lakukan saat ini. Saya senang dengan hasilnya," kata anak didik Rossi yang pada MotoGP 2018 mendapat titel Rookie of The Year. 

Nmun, Morbidelli masih menghadapi problem yang juga menimpa dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kecepatannya menggeber motor Yamaha berkurang saat grip ban belakang drop. 

"Saat memakai ban baru kecepatan kami bagus. Tapi, kami perlu memperbaiki kecepatan. Kami kesulitan saat ban menyusut, itu bukan rahasia lagi," tegas Franco Morbidelli.  

Video Populer

Foto Populer