Sukses


Bertemu Marc Marquez, Ridwan Kamil Ingin Bangun Sirkuit MotoGP

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku ingin membuat Sirkuit MotoGP di Jawa Barat. Ridwan Kamil mengatakan hal itu setelah bersua Marc Marquez, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Ridwan mengaku sudah dua kali kedatangan investor yang ingin membangun sirkuit MotoGP di Jawa Barat. Gubernur yang akrab disapa Emil itu rencananya ingin merealisasikan hal tersebut di sekitar Bandara Kertajati, Majalengka.

"MotoGP ini harus berada dalam radius perhotelan sehingga pariwisata Jawa Barat bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam dan event. Rencanaya (sirkuit) di sekitar kawasan dekat dengan Bandara Kertajati," kata Ridwan.

"Supaya semua orang seluruh dunia tidak terlalu jauh dari Bandara dan memang lahannya mau dikembangkan menjadi kota baru yang disebut segitiga emas,” ujar Ridwan.

Ridwan sudah memiliki rencana membangun sirkuit MotoGP itu di tanah seluas 200 hektar pada 2019. “Progresnya tahun ini didahulukan MoU dulu dengan investor, rencana realisasinya tahun depan. Sekitar 200 hektare lahan yang akan dijadikan sirkuit.”

Jawa Barat bukanlah satu-satunya daerah yang ingin menggelar MotoGP. Sebelumnya, Lombok sudah diproyeksikan bakal menggelar ajang balap dunia itu di Sirkuit Mandalika pada 2021.

Ederson, Senjata Ampuh Guardiola di Manchester City

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer