Sukses


Ibunda Sebut Valentino Rossi Seperti Dokter Bedah

Bola.com, Tavulia - Tak ada yang lebih memahami Valentino Rossi selain sang ibunda, Stefania Palma. Dia menjadi sosok yang terus mendampingi Rossi sejak awal meniti karier di balap motor, hingga meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk tujuh titel juara dunia di ajang MotoGP. 

Di mata Stefania, Rossi adalah sosok yang tak pernah setengah-setengah dalam berkarier. Stefania menilai pembalap yang akan menginjak usia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019), seperti seorang dokter bedah. 

"Saya rasa dia seperti dokter bedah. Ketika membalap, dia mengerahkan seluruh kemampuan dan perhatiannya, seperti yang dilakukan seorang dokter ketika menyelematkan nyawa seseorang di ruang operasi," kata Stefia, seperti dilansir GP One. 

Sang ibunda juga mengibaratkan dirinya seperti keluarga pasien yang menunggu dengan cemas di luar. Dia mengaku masih selalu mencemaskan Rossi meskipun sang putra sudah lebih dari dua dekade berkiprah di ajang balap motor. 

"Sayangnya memang seperti itu. Saya selalu seperti ini. Saya cemas sejak Kamis sore. Mencemaskan dirinya dan Luca," tutur Stefania. 

Sumber kecemasan Steafia bukan level kecepatan Valentino Rossi saat melintas di sirkuit. "Saya tak memikirkan ketakutan seperti itu. Saya memikirkan insiden yang tak terduga. Namun, saya masih berusaha melihat lebih dari itu. Meskipun sudah menjalani selama bertahun-tahun, Anda pasti selalu mengkhawatirkan anak-anak Anda," kata dia. 

 

2 dari 2 halaman

Lupakan Momen Sulit

Namun, sang ibunda tak mau mengingat-ingat momen sulit yang dihadapi anaknya. Dia lebih suka mengingat masa-masa manis yang dirasakan pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

"Saya melupakan tentang momen-momen sulit, karena hanya memikirkan tentang kenangan bagus," kata Stefania tentang Rossi. 

Stefania juga mengatakan sosok Rossi tak jauh berbeda dengan yang selama ini dibayangkan orang-orang maupun yang terlihat di televisi.  

"Dia seperti yang Anda lihat di televisi. Dia penuh perhatian, mencurahkan segalanya ketika melakukan sesuatu dengan cara yang terbaik. Dalam beberapa kesempatan, dia instingtif, tapi terkontrol. Saya mengatakan ini karena tak pernah melihatnya marah," tegas Stefania. 

Video Populer

Foto Populer