Sukses


Pengamat MotoGP Bicara Misi Berat Valentino Rossi Merebut Gelar ke-10

Bola.com, Jakarta - Pengamat MotoGP dan mantan Direktur Olahraga Aprilia, Carlo Pernat, optimistis Valentino Rossi bisa meraih gelar juara dunia pada musim ini, dalam usia 40 tahun.

The Doctor berulang tahun ke-40 pada 16 Februari lalu. Ia pun mengejar ambisi untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

"Tahun ini jika Yamaha memberinya motor yang bagus, dia masih bisa bermain dan akan mencoba memenangkan gelar ke-10. Ini adalah operasi misi yang sulit," kata Pernat kepada primocanale.it.

Menurut Pernah, gelar ke-10 Rossi mungkin bisa dicuri pembalap lain yang lebih muda. Tetapi, menurut Pernat, jika Yamaha sangat mencintai dan memberi bantuan, Rossi masih bisa mendapatkannya.

Lebih lanjut, Pernat mengungkap kesannya terhadap Rossi pada awal memulai karier di Aprilia. "Dia tetap seperti yang saya kenal. Saat itu, saya bertanggung jawab untuk Aprilia sebagai Direktur Olahraga. Saya pergi untuk melihat Valentino Rossi dan saya sangat terkesan," katanya.

Awalnya, Aprilia sempat tidak yakin dengan Rossi. "Saya benar-benar ingat bahwa pemilik Aprilia tidak yakin dengan saya karena telah membuat kontrak tiga tahun dengan bocah 16 tahun," katanya.

"Saya adalah orang pertama yang menulis kontrak profesional untuk Valentino. Sebuah amplop tertutup, kontrak tiga tahun. Setelah dia menandatangani, Ivano Beggio bertanya apakah saya yakin atau tidak. Dia tidak tahu siapa Rossi dan kontrak tiga tahun sepertinya berlebihan," tulis Pernat.

"Pada akhirnya mereka memercayai saya dan Valentino Rossi. Dia adalah lambang sepeda motor, titik. Sekarang mari kita lihat apa yang terjadi pada tahun ini," katanya.

Sumber: tuttomotoriweb

 

 

Video Populer

Foto Populer