Sukses


Alasan Pemerintah Wujudkan Impian Gelar MotoGP di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemerintah memastikan serius mempersiapkan kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Indonesia mulai 2021. Menurut pemerintah, keputusan menggelar MotoGP menegaskan visa Indonesia ke depan. 

Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Indonesia juga sudah mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan jika bisa menyelenggarakan MotoGP dan Olimpiade, Indonesia menunjukkan bukan lagi sebagai negara berkembang ke bawah tetapi sudah menengah ke atas. 

“Untuk itu apa yang dilakukan pemerintah dengan (menggelar) MotoGP dan mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Ini visinya visi ke depan untuk menjadi bangsa besar, untuk menjadi bangsa pemenang,” tegas Pramono, dikutip dari laman Setkab, Selasa (26/2/2019).

Pemerintah bahkan akan berupaya agar Mandalika menjadi salah satu race (sirkuit) yang cukup baik seperti di Singapura maupun di Monaco.

“Presiden memprioritaskan Mandalika menjadi tempat sport wisata. Selain nanti ada MotoGP Indonesia, tentunya juga ada sport yang berkaitan dengan laut, pantai, dan lain sebagainya,” kata Pramono Anung. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kesiapan Lombok

Pramono menilai memiliki sirkuit MotoGp ini akan menjadi sebuah daya tarik baru untuk Mandalika dan Indonesia, karena dikaitkan dengan pariwisata dan tempatnya sangat baik. .

“Tentu ini sangat positif bagi perkembangan sport dan wisata Indonesia,” ujarnya.

Terkait kesiapan masyarakat Lombok, Pramono menegaskan masyarakat setempat sekarang cukup terbuka. Apalagi Lombok sudah menjadi daerah tujuan wisata lebih dari lima belas tahun perkembangannya. Bahkan, puncaknya pada 2015 yang lalu wisata di Lombok sangat tinggi.

“Kalau ada MotoGP di Mandalika, saya yakin akan menjadi daya tarik tersendiri, dan saya yakin masyarakat siap untuk itu,” ucap Pramono. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer