Sukses


Lorenzo Akui Belum Samai Level Marquez dan Crutchlow

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui masih menghadapi misi berat pada musim ini, terutama beradaptasi dengan motor barunya. Menurut Lorenzo, dia belum bisa menyamai level rekan setimnya, Marc Marquez, dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. 

Performa Lorenzo di Honda memang masih jauh meyakinkan. Setelah finis ke-13 dan 12 pada balapan MotoGP Qatar dan Argentina, pembalap Spanyol itu malah gagal merampungkan race di MotoGP Austin. 

Lorenzo belum nyetel dengan motor RC123V Honda. Dia masih kesulitan mengimbangi Marquez yang tampil sangat superior di Argentina, meskipun kemudian terjatuh di Austin. 

"Saya belum menyamai level untuk bertarung melawan Marc, bahkan Cal. Masih butuh lebih banyak kilometer untuk memahami beberapa hal yang akan membantu saya lebih cepat di motor ini," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Kamis (25/4/2019). 

"Marc punya trek-trek favorit dan punya masalah besar di beberapa lintasan lainnya. Jika  punya masalah, dia masih bisa berduel untuk menang. Di trek yang disukainya, dia bisa menang dominan," imbuh Jorge Lorenzo

 

2 dari 2 halaman

Sirkuit Favorit Lorenzo

Saat disinggung tentang lintasan yang cocok baginya, Lorenzo menyebut beberapa sirkuit di Eropa. Satu di antaranya Jerez, yang akan menjadi balapan venue MotoGP akhir pekan depan. 

"Saya akan memulai dengan Jerez, diikuti Le Mans, sirkuit itu tak terlalu buruk. Kemudian Mugello, Montmelo, dan Misano," ujar Lorenzo.   

Pria asal Mallorca tersebut bukan satu-satunya pembalap papan atas yang masih terseok-seok musim ini. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, juga masih kesulitan. Dia tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara MotoGP 2019, alias tertinggal 40 poin dari pemuncak, Andrea Dovizioso. 

 

Video Populer

Foto Populer