Sukses


Baru Jalani Operasi Lengan, Fabio Quartararo Tetap Mampu Raih Pole MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, baru saja menjalani operasi di lengannya. Meski begitu, Quartararo tetap mampu meraih pole position MotoGP Catalunya.

Pembalap 20 tahun tersebut menjalani operasi Arm Pump (pompa lengan) kanan pada 4 Juni 2019. Operasi tersebut dilakukan untuk menyembuhkan cedera lengan yang dialami Fabio Quartararo.

Kurang dari dua pekan, Quartararo kembali ke lintasan dan ikut ambil bagian di MotoGP Catalunya. Tanpa meminum obat penghilang rasa sakit, Fabio Quartararo mampu tampil impresif.

Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/6/2019) siang waktu setempat. Quartararo mampu mencatatkan waktu 1 menit 39,484.

Dia unggul hingga 0,015 detik atas Marc Marquez yang harus puas mengawali balapan pada Minggu (16/6/2019), dari urutan kedua. Sementara itu, posisi ketiga diisi Maverick Vinales yang mencatatkan waktu 1 menit 39,710 detik.

"Secara fisik kami tidak meminum obat apa pun kemarin (Jumat) atau hari ini (Sabtu), tetapi besok kami akan minum sesuatu. Kami tidak mengubah apa pun pada motor, FP1 adalah perasaan yang aneh," jelas Quartararo.

"Saya masih memiliki jahitan, jadi saya tidak merasakan sakit tetapi saya memiliki perasaan aneh di lengan saya. Ini bukan cedera, itu adalah sesuatu yang perlu kami lakukan untuk balapan berikutnya. Itu hanya masalah membiasakan diri," paparnya.

Bagi Fabio Quartararo, ini adalah pole position yang kedua di MotoGP 2019. Sebelumnya, Quartararo mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi MotoGP Jerez.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer