Sukses


Alex Rins Optimistis Tampil Oke pada Paruh Kedua MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin bakal meraih hasil bagus pada paruh kedua MotoGP 2019. Rins menyebut sejumlah sirkuit pada putaran kedua membuatnya berpeluang untuk bangkit. 

"Ada banyak balapan yang benar-benar saya nantikan. Pada paruh kedua musim, saya sangat menyukai beberapa sirkuit, seperti Malaysia, Australia, Aragon, Misano, dan Valencia," katanya kepada Motorsport, Jumat (26/7/2019).

Alex Rins menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan cukup baik. Pembalap asal Spanyol itu bercokol di posisi empat klasemen sementara pembalap dengan raihan 101 poin.

Sepanjang paruh pertama MotoGP 2019, Rins berhasil dua kali naik podium, yakni finis terdepan di MotoGP Amerika Serikat dan tempat kedua di seri Catalunya. 

Pencapaian itu membuat Alex Rins berhasil melampaui ekspektasi tim. Pembalap 23 tahun itu pun ingin menorehkan catatan yang jauh lebih baik pada putaran kedua. 

"Musim masih panjang, artinya kejuaraan masih jauh dari selesai. Kami bisa bertarung untuk tempat kedua, pertama atau ketiga dan saya pasti akan mencoba untuk memenangkan balapan," lanjut Alex Rins.

 

2 dari 2 halaman

Seri Berikutnya

Paruh kedua MotoGP 2019 akan diawali di Sirkuit Brno ada 4 Agustus mendatang. Alex Rins memiliki catatan yang cukup baik ketika tampil di sirkuit yang memiliki panjang 5,403 km tersebut.

Rins tercatat mampu meraih podium kedua dan ketiga saat masih tampil di Moto2. Namun ketika berlaga di kelas MotoGP, Alex Rins memetik hasil yang kurang memuaskan. Pada musim 2017 dan 2018, Rins hanya mampu finis di urutan ke-11.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer