Sukses


Alasan Maverick Vinales Tak Mau Jajal Motor Yamaha Edisi 2020

Bola.com, Jakarta - Pambalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dikabarkan enggan menjajal motor Yamaha edisi 2020. Vinales mengaku hanya ingin berkonsentrasi dalam perbaikan motor Yamaha 2019 kebanggaannya.

Bersama Yamaha M1 edisi 2019, Maverick Vinales berhasil menikmati momentum positif pada gelaran MotoGP 2019. Sebelum jeda musim panas, Vinales berhasil dua kali naik podium, yakni kemenangan di MotoGP Belanda dan podium kedua di Jerman.

Motor Yamaha miliknya berhasil melaju kencang dan meyakinkan pada dua balapan tersebut. Sayangnya, pada seri ke-10 di MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), rider asal Spanyol ini memetik hasil buruk.

Ia hanya berhasil finis di posisi ke-10 setelah start di posisi ke-9.

Melansir Tuttomotoriweb, Senin (5/8/2019), Vinales dianggap salah mengantisipasi cuaca lembab karena hujan yang menguyur lintasan satu jam sebelum balapan dimulai. 

Situasi itu membuat Maverick Vinales memilih fokus pada perbaikan tunggangannya, ketimbang menjajal M1 edisi 2020. 

Sumber: Tuttomotoriweb

2 dari 2 halaman

Fokus Perbaikan Motor

Pembalap 24 tahun itu ingin berbenah. Ia ingin fokus dalam perbaikan motornya, alih-alih menjajal motor Yamaha M1 edisi 2020 pada tes pasca-balap di Sirkuit Brno.

"Saya ingin lebih berkonsentrasi pada MotoGP Austria dan menjadi yang terdepan. Bukannya saya tidak tertarik dengan motor Yamaha edisi 2020, namun saya ingin fokus memperbaiki apa yang telah ada," ujar Maverick Vinales.

Tes pasca-balap di Sirkuit Brno akan dilakukan pada, Senin (5/8/2019).

Jika Maverick Vinales absen dalam persiapan menuju MotoGP 2020, Valentino Rossi akan menjadi satu-satunya rider yang bisa dimintai saran terkait perkembangan Yamaha edisi terbaru tersebut.

Video Populer

Foto Populer