Sukses


Valentino Rossi: Fabio Quartararo Bukan Ancaman buat Saya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan Fabio Quartararo bukan sebuah ancaman besar untuknya pada perhelatan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Menurut Rossi, Quartararo masih belum cukup berpengalaman.

"Saya tahu Fabio cepat, tapi saya tidak begitu memusingkan hal itu. Dia datang tanpa pengalaman dan itu membuat ia terkadang tidak begitu memikirkan apa yang dia lakukan. Tapi, tetap saja, dia adalah rider yang berbakat," ujar Valentino Rossi, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/9/2019).

Komentar Valentino Rossi perihal Fabio Quartararo itu tak sepenuhnya salah. Seperti diketahui, rider Petronas Yamaha SRT itu baru memulai kiprahnya di MotoGP musim 2019.

Rookie asal Prancis itu bahkan hanya memasang target minimalis pada musim ini. El Diablo mengatakan ia cukup bahagia jika nantinya hanya finis di posisi delapan klasemen akhir.

Meski demikian, peformanya bersama tim satelite Petronas Yamaha SRT begitu mengejutkan. Dari 12 seri MotoGP yang telah dilalui, rider berusia 20 tahun itu tercatat sudah tiga kali naik podium, yakni di Catalunya, Belanda, dan Austria.

Beberapa pakar meyakini Fabio Quartararo berpotensi menggeser dominasi Marc Marquez pada perhelatan MotoGP 2020.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan nyali Valentino Rossi. Bagi The Doctor, performa juniornya itu tak akan memberikan banyak ancaman, khususnya di San Marino.

2 dari 2 halaman

San Marino adalah Rumah Valentino Rossi

Valentino Rossi dipastikan akan memberikan yang terbaik pada lanjutan seri MotoGP 2019 akhir pekan nanti. Tuttomotoriweb menulis, San Marino merupakan rumah kedua Rossi.

The Doctor diyakini akan tampil cukup tenang di hadapan penggemarnya. Apalagi, Yamaha disebut telah banyak melakukan perbaikan pada motor YZR-M1.

Jika The Doctor berhasil memetik kemenangan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, ia akan kembali mengukir performa positif di sisa seri MotoGP 2019. Rossi berhasil finis diposisi empat dalam dua balapan terakhir. Hasil yang cukup baik mengingat ia sempat kewalahan di awal musim ini.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer