Sukses


Setelah Indonesia, MotoGP Bakal Bergulir di Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - MotoGP mengonfirmasi kerja sama lima tahun untuk menghelat ajang itu di Brasil pada kalender balap 2022. Dengan bertambahnya Brasil, total balapan menjadi 22 seri.

Terakhir kali Brasil menggelar Grand Prix ialah pada 2004. Jacarepagua menjadi tuan rumah Grand Prix Rio de Janeiro pada 1995 dan 2004, sedangkan Grand Prix Brasil berlangsung di Goiania pada 1987 dan 1989 dan Interlagos pada 1992.

"Brasil akan menggelar MotoGP 2022. Ini merupakan kemajuan besar bagi kota kami," kata Marcelo Crivella, Walikota Rio de Janeiro, seperti dikutip dari Crash.

“Pembangunan sirkuit Deodoro adalah proyek yang spektakuler, dengan investasi luar biasa dan menjadikan Rio mendapatkan kembali peran utama dalam ajang besar," lanjutnya.

Tahun lalu, Dorna menandatangani perjanjian awal untuk MotoGP Brasil pada tahun 2021 dengan trek baru yang sedang dibangun di Rio de Janeiro melalui perusahaan lokal Rio Motorsport.

Panjang sirkuit Deodoro 4,5 km dengan perkiraan waktu putaran 1m 38detik. Sirkuit ini diharapkan selesai pada 2021.

"Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali digelar di Rio de Janeiro, satu di antara kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

2 dari 2 halaman

Tertunda 8 Tahun

Menurut Ezpeleta, MotoGP Brasil akan mendatangkan sesuatu yang berbeda.

“Brasil adalah pasar penting untuk sepeda motor, balap motor, dan motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan dan masa depan cerah," tegasnya.

Brasil sebelumnya menargetkan kembali ke kalender MotoGP pada 2014. Namun, rencana tersebut gagal diwujudkan. 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer