Sukses


Menuju MotoGP 2020, Respons Marc Marquez dan Valentino Rossi Berbeda

Jakarta - MotoGP 2020 seri pertama bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret mendatang. Jelang seri perdana ini, dua pembalap top MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki pandangan yang berbeda.

Hal itu terlihat saat mereka ikut sesi latihan bebas MotoGP 2020 yang berlangsung di Qatar pada Minggu (23/2/2020). Pada tes pramusim ini, Rossi berada di posisi kesembilan, catatan waktunya tertinggal 0,702 detik dari rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang berada di urutan terdepan.

Kendati tak menembus posisi lima besar, Rossi terlihat puas dengan performa bersama timnya, Monster Energy Yamaha. Pembalap asal Italia itu optimistis dirinya bisa kompetitif.

"Saya senang dengan atmosfer bagus yang telah tercipta saat ini dan saya rasa kami bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami sudah menempatkan hal-hal baik yang telah kami dapatkan sejauh ini. Kami sudah menjajal beberapa hal dan percaya bahwa motor sudah bekerja dengan baik dan kami siap untuk balapan pertama," kata pembalap berusia 41 tahun itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Marquez Ketakutan

Berbeda dengan Rossi, Marc Marquez malah ketakutan. Pada tes pramusim di Qatar, rider asal Spanyol itu sempat terjatuh karena cedera bahu kanan yang dialaminya belum pulih 100 persen.

"Saat ini bukan bahu (usai operasi) yang jadi kekhawatiran utama saya. Bahu juga memang membuat khawatir namun bukan yang paling utama," ucap pria berusia 27 tahun tersebut.

"Benar bahwa kami kesulitan di sirkuit ini. Kami akan mencoba memecahkan masalah. Seluruh pebalap Honda berkata yang sama dan memiliki masalah yang sama. Di Malaysia hasil tidak terlalu buruk sedangkan di sini kami lebih menderita," ujar Marquez.

Bukan hanya Marquez, jika melihat tes pramusim di Losail, semua pengendara Honda memang kesulitan. Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami sampai sang adiknya sendiri, Alex Marquez gagal berbicara banyak.

Sumber: Dari berbagai sumber 

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 24/2/2020)

3 dari 4 halaman

10 Besar Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020)

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 1 menit 54,038 detik

2. Alex Rins (Suzuki) +0,162 detik

3. Maverick Vinales (Monster Yamaha) +0,226 detik

4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0,443 detik

5. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +0,482 detik

6. Johann Zarco (Avintia Ducati) +0,527 detik

7. Joan Mir (Suzuki) +0,574 detik

8. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,624 detik

9. Valentino Rossi (Yamaha) +0,702 detik

10. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0,721 detik

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

Video Populer

Foto Populer