Sukses


MotoGP Argentina 2015: Awal Mula Memburuknya Hubungan Marc Marquez-Valentino Rossi dan Selebrasi Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Valentino Rossi bak gula dan semut di MotoGP. Rossi sang senior sempat sangat dikagumi oleh juniornya, Marquez.

Masalahnya saat naik kelas ke MotoGP 2013, Marquez sukses tampil kompetitif. Yang artinya, kenyamanan seorang Rossi di kelas tertinggi mulai terganggu.

Perlahan tapi pasti, hubungan keduanya berubah bak air dan api. Puncaknya adalah senggolan yang Rossi lakukan terhadap Marquez di MotoGP Malaysia 2015.

Namun pada sebuah kesempatan, Rossi pernah mengklaim, pada MotoGP 2015, Marquez sebenarnya sudah kesal dengannya sejak lomba putaran ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Di MotoGP Argentina, Marquez memang tampil sangat dominan sejak awal lomba. Start sebagai pole position, ia berstatus pemimpin lomba.

Rossi sendiri kala itu hanya start urutan delapan. Namun ia bisa bangkit dan puncaknya balapan tersisa tiga lap lagi, Rossi sudah menempel Marquez.

Hanya saja di Tikungan 5 lap 22, Marquez menabrak ban belakang Rossi. Pembalap asal Spanyol itu pun terjatuh dan gagal finis.

Sebaliknya, Rossi akhirnya finis pertama atau kemenangan keduanya saat itu. Podium pertama yang membuatnya bisa bersaing jadi juara dunia sampai putaran terakhir.

2 dari 3 halaman

Firasat Rossi

Rossi sendiri punya firasat, sejak insiden di Argentina, Marquez mulai berubah. Sang junior seperti selalu agresif ketika berduel dengannya.

Faktanya selepas Termas de Rio Hondo, Rossi-Marquez memang kembali mengalami insiden di Sirkuit Assen, Belanda dan puncaknya di Sirkuit Sepang.

"Menurut saya, dia sangat marah sejak di Argentina karena dia berpikir saya sengaja melakukannya," kata Rossi tahun 2015 lalu.

"Tentu saja dia juga sangat marah dengan balapan di Assen (Belanda)," tambah The Doctor-julukan eks pembalap Ducati dan Honda itu.

Dalam setiap keterangannya tahun 2015 lalu, Marquez selalu berkilah tidak menyimpan dendam terhadap Rossi, utamanya soal kejadian di Termas de Rio Hondo.

"Hubungan kami sekarang baik-baik saja, kami dua pembalap yang mampu membedakan kehidupan di dalam maupun di luar sirkuit," Marquez menerangkan.

Namun faktanya di trek, Rossi-Marquez berulang kali terlibat insiden di MotoGP 2015. Yang puncaknya adalah kejadian yang sukses menyedot perhatian dunia di Sepang.

3 dari 3 halaman

Selebrasi Rossi

Namun terlepas dari insidennya dengan Marquez di Termas de Rio Hondo, selebrasi kemenangan Rossi saat itu juga sukses menyita perhatian dunia.

Rossi memang dikenal sebagai pembalap yang memiliki cara unik untuk melakukan selebrasi kemenangan. Di Argentina, ia menggunakan kostum sepak bola legenda negara tersebut, Diego Maradona.

Kebetulan Rossi-Maradona memang memiliki hubungan bail. Hanya saja Aksinya itu, membuat Rossi begitu dicintai publik Argentina sampai sekarang.

"Kenapa sebagian besar penonton di sini mendukung Rossi? Jawabannya sederhana: Rossi adalah Maradona di dunia balap motor," ucap seorang fan MotoGP asal Argentina.

Sumber: Dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer