Sukses


Manajer Yamaha Beberkan Keuntungan Jika Valentino Rossi Gabung Petronas

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP telah mengumumkan tidak memperkerjakan Valentino Rossi untuk musim 2021.

Sebagai gantinya, Yamaha mengorbitkan Fabio Quartararo dan ditandemkan dengan Maverick Vinales. Meskipun begitu, kini Rossi ditawari gabung tim satelit Petronas Yamaha.

"Dalam hal teknologi, Rossi bisa mendapatkan motor yang sama dengan pembalap tim pabrikan jika gabung Petronas Yamaha," manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli kembali menegaskan.

Artinya empat pembalap pengendara Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2021 akan menggunakan spesifikasi motor yang sama.

Untuk diketahui, kemungkinan besar, Petronas Yamaha memperpanjang kontrak Franco Morbidelli untuk mendampingi Rossi mudim depan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keuntungan Tetap Memiliki Rossi

Meregalli pun membeberkan keuntungan jika Rossi memakai motor yang sama seperti Vinales dan Quartararo pada MotoGP 2021.

"Sangat penting motor semua penbalap kami sama. Karena ini memungkinkan kami untuk berakselerasi lebih cepat selama akhir pekan balapan," Meregalli menuturkan.

"Kami kemufian dapat membandingkan data pembalap dan saya yakin kami dapat memanfaatkan pengalaman Valentino sebaik-baiknya," tambahnya.

Meregalli turut menyemburkan optimisme bahwa duo Quartararo dan Vinales bisa membawa Yamaha bersaing jadi juara dunia.

Sumber: GPone.com

Video Populer

Foto Populer