Sukses


Jack Miller Resmi Bergabung ke Ducati untuk MotoGP 2021

Jakarta - Rumor pembalap Pramac Racing, Jack Miller, akan promosi ke tim pabrikan Ducati benar-benar terealisasi. Ducati resmi mengumumkan menggaet Jack Miller untuk masuk tim pabrikan untuk MotoGP 2021. 

Pabrikan asal Italia itu mengontrak Miller setahun dengan opsi perpanjangan semusim. Dengan begitu, Ducati tinggal menentukan apakah mempertahankan Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci untuk satu tempat tersisa di MotoGP 2021.

Miller menjadi pembalap Australia ketiga yang menunggang Ducati di MotoGP. Dia mengikuti jejak Troy Bayliss dan Casey Stoner yang menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ducati.

Miller melakoni debut di MotoGP pada 2015 di usia 20 tahun. Dia membela Pramac sejak 2018 dan menunjukkan performa meningkat. Musim lalu dia menempati peringkat delapan klasemen akhir dengan naik podium lima kali.

"Sejak tiba di Pramac, Jack terus tumbuh dan membuktikan diri sebagai salah satu pembalap tercepat dan berbakat. Kami gembira bisa merekrutnya," ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dikutip situs resmi MotoGP.

2 dari 3 halaman

Komentar Miller

Miller mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kepercayaan yang diberikan. Tidak lupa dia mengapresiasi Pramac yang membantunya selama ini.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk melanjutkan karier di MotoGP bersama Ducati. Saya tidak sabar segera tampil dan mengemban tanggung jawab sebagai pembalap utama Ducati pada 2021," tukasnya.

Promosi Miller membuka tempat di Pramac untuk mendampingi Francesco Bagnaia. Mereka dikabarkan tertarik menggaet pembalap Moto2 Jorge Martin.

Pramac bahkan tidak menutup kemungkinan mendatangkan Alex Marquez. Skenario ini terbuka karena Marquez hanya meneken kontrak satu musim bersama Repsol Honda.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Harley Ikhsan/Editor Edu Krisnadefa, published: 27/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer