Sukses


Jika MotoGP 2020 Berlangsung, Ada yang Membuat Valentino Rossi Aneh

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi telah berkiprah selama 24 tahun di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Dalam kurun waktu tersebut, pembalap Yamaha itu merasakan sembilan gelar juara dunia.

Alhasil hampir semua hal sudah didapat dan dirasakan seorang Valentino Rossi sebagai pembalap. Namun ternyata ada satu hal yang belum ia alami selama berkarier di MotoGP.

Adalah jumlah putaran dalam satu musim kompetisi MotoGP hanya berlangsung 10-12 putaran. Seperti diketahui jumlah lomba tersebut sedang dirumuskan Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk MotoGP 2020.

Dorna harus memamgkas total 20 lomba menjadi hanya 10-12 lantaran pandemi virus coronna yang mengancam di seluruh dunia.

Kini Dorna sedang merumuskan menggelar dua lomba pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada bulan Juli nanti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rossi Merasa Aneh

Fakta lomba MotoGP 2020 mungkin hanya berlangsung 10-12 putaran dan dua lomba pertama digelar di Sirkuit Jerez, membuat Valentino Rossi merasa aneh.

"Musim ini akan menjadi istimewa, karena pertama-tama, ini lebih atau kurang dari setengah jumlah balapan seharusnya," kata Rossi seperti dikutip situs MotoGP.

"Tetapi perbedaan terbesar bagi saya adalah memiliki dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama. Ini akan aneh," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Rossi turut merasa andai lomba MotoGP 2020 tetap berlangsung tapi tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona, juga sebagai hal aneh.

"Jadi seperti berlomba dalam kondisi sirkuit ditutup. Pasti tidak sama. Tapi menggelar MotoGP 2020 merupakan hal terpenting untuk semua," Rossi menerangkan.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer