Sukses


Jack Miller Disebut Satu-satunya Pembalap yang Punya Talenta untuk Mengalahkan Marc Marquez

Bola.com, London - Komentar mengejutkan keluar dari mulut pembalap tim satelit LCR Honda di ajang MotoGP 2020, Cal Crutchlow.

Dia secara blak-blakan menyebut Jack Miller merupakan satu-satunya pembalap MotoGP yang saat itu punya talenta untuk mengalahkan Marc Marquez.

"Jack Miller adalah satu-satunya orang di sini yang memiliki bakat untuk mengalahkan Marc selama satu musim," kata Crutchlow saat berbicara di akun Facebook Australian Motorcycle Grand Prix.

Untuk diketahui, nama Miller sedang naik daun. Pasalnya beberapa hari lalu, ia diumumkan bakal berstatus pembalap tim pabrikan Ducati pada musim 2021.

Miller, yang musim lalu memperkuat tim satelit Pramac Ducati kabarnya akan berduet dengan Andrea Dovizioso plus mendepak Danilo Petrucci dari Ducati.

Crutchlow pun menilai sosok Miller punya bakat fantastis di atas motor. Dia bahkan percaya, bakat tersebut tidak dimiliki pembalap lain di MotoGP.

"Saya melihatnya sebagai orang yang dapat mengambil langkah maju dan bertarung dengan Marc selama beberapa tahun ke depan," Crutchlow menerangkan.

2 dari 3 halaman

Komentar Cal Crutchlow Berlebihan?

Pertanyaannya apakah penyataan Crutclow berlebihan atau memang fakta. Jika melihat rekam jejak karier seorang Jack Miller, pembalap asal Australia itu memang telah merasakan beberapa prestasi hebat walau tidak memperkuat tim pabrikan.

Tercatat berkiprah di MotoGP sejak musim 2015, ia sudah merasakan satu kemenangan, sekali pole position dan enam podium.

Perlu diingat juga, meski MotoGP 2020 merupakan tahun kelima sang pembalap di kelas tertinggi, Miller masih berusia muda: 25 tahun.

Tentu jam terbang tinggi dan bakatnya yang sudah terlihat saat memperkuat tim satelit baik LCR Honda, Marc VDS dan Pramac Ducati, menandakan sang pembalap memang patut diperhitungkan.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer