Sukses


Dianggap Rival oleh Marc Marquez, Pembalap Ini Bangga

Bola.com, Jakarta - Alex Rins secara mengejutkan bisa meraih dua kemenangan pada MotoGP 2019. Pembalap Suzuki itu finis pertama pada lomba MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Inggris.

Saat finis pertama di Sirkuit Silverstone, ia bahkan terlibat duel langsung kontra pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rins pun merasa sepak terjangnya musim lalu membuatnya mulai dipandang sebagai musuh berat buat Marquez. "Saya tahu, Marc mulai mempertimbangkan saya sebagai rival," kata Rins.

"Ya, saya sangat menyukai hal ini. Karena artinya saya melakukan pekerjaan yang bagus. Marc seorang pembalap hebat. Dia memenangkan banyak lomba dan gelar. Jika ia memikirkan saya sebagai rival, artinya saya bisa melawannya," tambahnya.

Untuk diketahui, Rins sendiri mengakhiri MotoGP 2019 di posisi empat klasemen. Dia mengemas total 205 poin atau lebih banyak dari pembalap hebat seperti Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Kini Rins merupakan salah satu pembalap yang telah mengantongi kontrak untuk MotoGP 2021. Bersama rekan setimnya Joan Mir, ia telah mendapat perpanjangan kontrak berdurasi selama dua tahun.

Jika Suzuki menunjukkan konsistensi dan memiliki motor yang kompetitif, bukan tidak mungkin, Rins bisa bersaing melawan Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer