Sukses


MotoGP Jepang Dibatalkan, Motegi Absen Gelar Lomba untuk Kali Pertama Sejak 1986

Bola.com, Jakarta - Satu demi satu lomba MotoGP 2020 harus dibatalkan akibat virus corona. Terbaru MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi harus dibatalkan lantaran COVID-19.

Praktis dengan pembatalan MotoGP Jepang, maka sudah ada enam lomba musim 2020 yang dipastikan tidak akan digelar.

Untuk diketahui, awalnya lomba di Sirkuit Motegi bakal berlangsung pada 18 Oktober atau antara MotoGP Thailand tanggal 4 Oktober dan Malaysia, 1 November.

Urung digelarnya lomba di Sirkuit Motegi tentu sangat disayangkan. Karena MotoGP Jepang selalu menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor sejak 1986.

Tidak hanya itu, MotoGP Jepang juga berstatus lomba bergengsi. Karena tiga pabrikan kuat berasal dari negara tersebut: Honda, Yamaha, dan Suzuki.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Dorna

Melalui keterangan resminya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP mengaku sedih harus mengumumkan pembatalan lomba MotoGP Jepang.

"Sirkuit Motegi merupakan trek yang unik. Artinya juga untuk kali pertama sejak 1986, kami tidak akan berlomba di sana," Ezpeleta menerangkan.

Presiden Mobilityland Corporation, Kaoru Tanaka selaku penyelenggara MotoGP Jepang turut memebeberkan alasan pembatalan lomba di Motegi.

"Kami telah mempersiapkan lomba di Jepang tahun ini. Namun situasi di Jepang dan Eropa tidak dapat diprediksi (akibat virus corona)," kata Tanaka.

"Sebagai hasil diskusi kami dengan Dorna, kami sepakat tidak ada pilihan selain membatalkan MotoGP Jepang," tambahnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer