Sukses


Jadi atau Tidaknya MotoGP Indonesia di Mandalika Tahun 2021 Ditentukan Agustus-September Ini

Bola.com, Jakarta - Kini fans MotoGP asal Indonesia sedang menunggu kabar jadi atau tidaknya Sirkuit Mandalika, Lombok masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2021.

Maklum situasi pandemi virus corona turut memengaruhi rencana Dorna sebagai penyelenggara MotoGP dalam menentukan nama-nama negara yang masuk kalender balap musim 2021.

Dihubungi Bola.com, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto merasa optimistis MotoGP Indonesia bisa tetap menggelar aksi balap Marc Marquez pada musim 2021.

Dia menyebut masuk atau tidaknya MotoGP Indonesia di kalender balap musim 2021 bakal diketahui pada Agustus sampai September tahun ini. "Ya kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya," kata Happy.

"Komunikasi kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman (kalender MotoGP 2021) pada Agustus-September. Keputusannya akan diketahui di situ. Rencananya balapan MotoGP Indonesia pada bulan Oktober (2021)," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pembangunan Sirkuit 40 Persen

Lebih lanjut Happy Harinto mengakui pembangunan Sirkuit Mandalika sempat terkendala akibat COVID-19. Persiapan infrastruktur bahkan dihentikan selama satu bulan.

Namun setelah menemukan metode kerja tepat dalam era new normal, Happy menyebut kini pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai time line yang mereka susun.

"Jika ditanya persentase kesiapan, tergantung sektornya. Ada beberapa yang sudah tinggi seperti pengerasan (lahan untuk sirkuit). Berbicara overall sudah ada di angka 40 persen," Happy menuturkan.

"Jujur saja, kami enggan berandai-andai. Kami optimistis, MotoGP Indonesia digelar pada Oktober 2021," jawab Happy ketika ditanya kemungkinan Dorna menunda gelaran lomba di Sirkuit Mandalika pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer