Sukses


Bos Yamaha: Valentino Rossi Berpeluang Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Jerez - Valentino Rossi bangkit. Setelah gagal finis akibat motor bermasalah pada MotoGP Jerez, ia bisa naik podium ketiga saat balapan kembali di sirkuit sama tapi dengan titel berbeda: MotoGP Andalusia, 26 Juli lalu.

Valentino Rossi pun kini menempati posisi enam klasemen dengan total 16 poin. Mengingat MotoGP 2020 berjalan penuh drama dan musim ini masih tersisa 12 putaran lagi, kans Rossi bersaing jadi juara dunia masih terbuka.

Hal di atas dibenarkan bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis. Namun ia menegaskan perjuangan The Doctor-julukan Rossi tidak akan mudah. Mengingat performa pembalap yang berusia lebih muda darinya seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sangat konsisten.

"Ini tidak akan mudah bagi Valentino, terutama melihat konsistensi Fabio dan Maverick. Mereka sangat kuat di dua balapan pertama. Kami juga melihat bahwa Andrea Dovizioso harus selalu diperhitungkan," kata Jarvis.

"Valentino jelas memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Tetapi saya menekankan bahwa itu tidak akan mudah melawan beberapa pembalap top yang kasih berusia muda dan andal," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Semua Bisa Terjadi

Lebih lanjut Lin Jarvis turut mengingatkan pada dua balapan pertama MotoGP 2020 semua kejadian yang awalnya tidak mungkin ternyata bisa terjadi.

Oleh karena itulah, siapa tahu, kans Valentino Rossi untuk jadi juara dunia MotoGP 2020 yang awalnya sangat kecil justru bisa terealisasi pada akhir musim.

“Untuk saat ini, kami masih memiliki 12 balapan tersisa. Kita semua melihat pada dua balapan pertama kejadian aneh bisa saja terjadi," jujar Jarvis.

"(Cal) Crutchlow, (Alex) Rins dan Marc Márquez, kita telah melihat tiga kasus cedera paling menonjol pada awal musim ini. Segala sesuatunya masih bisa terjadi," tambahnya.

Untuk diketahui, seri berikutnya MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 9 Agustus nanti.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer