Sukses


VIDEO: Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi

Bola.com, Brno - Pembalap KTM, Brad Binder, mengejutkan dengan menjadi juara pada balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB. Setelah balapan, pembalap rookie tersebut mendapat selamat dari Valentino Rossi.

Brad Binder menjadi yang tercepat setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik pada seri MotoGP Republik Ceska. Sementara itu, posisi kedua diraih pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli (+5,226 detik), dan pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, menghuni peringkat ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 6,470 detik.

Brad Binder yang mengawali balapan di posisi ketujuh start langsung merangsek ke barisan ke depan. Brad Binder membayangi Fabio Quartararo yang berada di peringkat kedua.

Posisi tersebut bertahan sampai lap keenam berlangsung. Adapun Valentino Rossi berada di posisi kedelapan, diikuti Maverick Vinales.

Brad Binder berhasil menyalip Quartararo pada lap kedelapan. Memasuki lap ke-11, Morbidelli masih unggul 0,8 detik atas Brad Binder.

Memasuki lap ke-12, Brad Binder berhasil menyalip Quartararo dan memimpin balapan. Bahkan, Brad Binder berhasil memperlebar jarak menjadi 1,2 detik dari Morbidelli.

Pada empat lap terakhir, Quartararo terempas ke posisi keenam setelah disalip Alex Rins dan Valentino Rossi. Adapun Brad Binder berhasil mempertahankan posisi dan finis terdepan.

Sementara itu, Alex Rins tetap di posisi keempat lebih lambat 6,609 detik. Valentino Rossi harus puas finis di posisi kelima dengan catatan waktu +7,517 detik dari Brad Binder pada MotoGP Republik Ceska.

Setelah balapan, Valentino Rossi tertangkap kamera memberi selamat kepada Brad Binder. Ia menghampiri motor Binder dan dengan gestur gerakan tangan memberi selamat.

Seperti apa momen spesial Valentino Rossi dengan Brad Binder yang terjadi di MotoGP Republik Ceska tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan video di atas.

Video Populer

Foto Populer