Sukses


Kebetulan yang Menarik, Ketika Pembalap Nomor 33 Meraih Kemenangan di MotoGP, Moto2, dan F1

Bola.com, Jakarta - Nama pembalap KTM, Brad Binder menarik perhatian ketika sukses finis pertama pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan lalu.

Brad Binder yang tampil menggunakan nomor 33, finis pertama dengan gap 5,266 detik dari pembalap yang menempati posisi kedua, Franco Morbidelli.

Sosok Binder dan KTM pun menuai decak kagum. Karena ini merupakan kemenangan perdana untuk mereka. Semakin spesial lantaran pembalap Afrika Selatan itu berstatus rookie atau debutan.

Namun sebuah kebetulan menarik ternyata terjadi sepanjang akhir pekan lalu. Sebelum balapan MotoGP dimulai, kelas Moto2 juga dimenangkan pembalap dengan nomor 33.

Sosok tersebut adalah pembalap asal Italia, Enea Bastianini. Dia mengungguli pembalap senior Sam Lowes dengan selisih 0,423 detik.

Berkat kemenangan tersebut, Bastianini bahkan memimpin klasemen Moto2. Karena kini ia telah finis pertama pada dua balapan terakhir.

2 dari 3 halaman

Nomor 33 di F1

Tidak berhenti sampai di ajang MotoGP dan Moto2, pembalap nomor 33 juga berjaya di Formula 1 (F1). Pelakonnya yaitu pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Verstappen finis pertama pada seri kelima F1 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia mengalahkan pimpinan klasemen, Lewis Hamilton.

Kemenangan Verstappen sangat penting. Karena ia mengakhiri dominasi pembalap Mercedes yang sebelumnya selalu menang di F1 2020.

Apakah tren positif pembalap dengan nomor 33 berlanjut lagi? Atau justru ada nomor lain yang muncul? Mari kita sama-sama tunggu.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer