Sukses


Valentino Rossi Beberkan Kekuatan Menakutkan KTM di MotoGP 2020

Bola.com, Spielberg - Rookie tim KTM, Brad Binder secara fantastis meraih kemenangan pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan lalu.

Kini berkat kemenangan pertama KTM dan Brad Binder di MotoGP tersebut, nama pabrikan asal Austria ini mulai diperhitungkan. Tak terkecuali pembalap paling senior, Valentino Rossi.

Valentino Rossi bahkan membeberkan KTM punya kekuatan menakutkan dan bisa bersaing jadi juara dunia pada MotoGP 2020.

"Ya, saya pikir mengapa tidak (KTM bisa bersaing jadi juara dunia), karena peningkatan mereka dibandingkan tahun lalu sangat mengesankan dan KTM telah berupaya keras untuk program MotoGP," kata Rossi.

"Mereka memiliki minimal tiga pembalap yang dalam kondisi prima dan kuat. Jadi, mereka pasti bisa berjuang untuk kejuaraan," tambahnya.

Tiga pembalap KTM yang disebut Rossi tidak lain adalah duo pabrikan: Pol Espargaro dan Binder plus satu rider satelit KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

2 dari 3 halaman

Bisa Menang MotoGP Austria

Valentino Rossi juga memprediksi pembalap KTM bisa saja kembali meraih kemenangan pada seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

"Mereka sangat kuat, mungkin mereka favorit di sini (di Red Bull Ring) karena tahun lalu misalnya Miguel (Oliveira) melakukan balapan yang sangat bagus," Rossi memberikan analisis.

“Di Jerez (putaran 1 dan 2) KTM sudah kompetitif dan di Brno (putaran 3), saya pikir tanpa jatuhnya Pol (Espargaro) mereka bisa finis posisi pertama dan kedua," tambahnya.

Rangkaian MotoGP Austria ini sudah akan dimulai hari ini dengan sesi latihan bebas. Untuk latihan bebas 1 (FP1) kelas MotoGP berlangsung pukul 14.55 WIB.

Sementara untuk FP2 pukul 19.10 WIB. Yuk kita lihat jadwal lengkap untuk kelas lainnya pada MotoGP Austria.

 

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer