Sukses


Prediksi Bombastis Fabio Quartararo, KTM Bisa Kompetitif dan Diuntungkan 4 Balapan ke Depan

Bola.com, Spielberg - Kemenangan yang diraih KTM dan pembalap rookie mereka, Brad Binder pada balapan MotoGP Republik Ceska, akhir pekan lalu, membuat tim asal Austria ini mulai diwaspadai banyak pihak.

Apalagi balapan seri keempat dan kelima berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Trek di mana pembalap KTM begitu sering menjalani sesi tes.

Namun pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020, Fabio Quartararo punya prediksi bombastis. Menurutnya skuat KTM tidak hanya akan kompetitif pada dua balapan di Red Bull Ring, tapi juga untuk seri keenam dan ketujuh.

Seri keenam dan ketujuh berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino. Jika prediksi Quartararo benar, maka KTM bakal kompetitif pada empat balapan ke depan.

"Saya pikir mereka telah menjalani beberapa tes di Austria di mana kami memiliki dua balapan. Kemudian juga di Misano (KTM juga tes pernah di sini), kami juga balapan dua kali di sana," Quartararo menerangkan.

“Jadi, pertama-tama saya pikir motor ini (KTM) punya performa sangat baik. Tapi juga pada empat balapan berikutnya mereka sudah memiliki beberapa lap dengan motor baru dan saya pikir potensi pembalap KTM sangat tinggi."

"Saya pikir mereka akan berjuang untuk posisi yang sangat bagus di klasemen dan semua balapan berikutnya," lanjut pembalap tim satelit Petronas Yamaha itu.

2 dari 3 halaman

Satu Pendapat dengan Valentino Rossi

Sebelumnya, Valentino Rossi telah membeberkan KTM punya kekuatan menakutkan dan bisa bersaing jadi juara dunia pada MotoGP 2020.

Fabio Quartararo pun punya pendapat serupa dengan sang senior. "Ya, tentu saja," ketika ditanya apakah KTM bisa bersaing jadi juara dunia MotoGP 2020.

"Pertama-tama, bukan hanya tentang kemenangan Brad (di MotoGP Republik Ceska). Tapi juga Miguel (Oliveira) bisa finis kelima di Jerez. Dia juga sangat kencang," tambahnya.

Rangkaian MotoGP Austria ini sudah akan dimulai hari ini dengan sesi latihan bebas. Untuk latihan bebas 1 (FP1) kelas MotoGP berlangsung pukul 14.55 WIB.

Sementara untuk FP2 pukul 19.10 WIB. Yuk kita lihat jadwal lengkap untuk kelas lainnya pada MotoGP Austria.

 

Sumber: Motorsport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer