Sukses


Bukan Hanya Bikin Honda Merana, Absennya Marc Marquez Juga Buat Alex Marquez Kesusahan

Bola.com, Jakarta Absennya Marc Marquez tak hanya membuat Repsol Honda merana. Efek absennya Marc Marquez ternyata juga membuat rekan setim sekaligus adiknya, Alex Marquez, kesulitan. 

Sepanjang lima balapan pertama MotoGP 2020, Honda benar-benar mendapat pukulan telak. Tanpa Marc Marquez yang mengalami cedera, pengendara Honda RC213V lainnya gagal berprestasi. Belum ada pembalap Honda yang merasakan podium atau finis tiga besar.

Ini merupakan pencapaian terburuk tim pabrikan asal Jepang ini sejak comeback ke kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 1982. 

Bukan hanya Honda yang merindukan kehadiran juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Alex juga mengaku sangat merindukan sang kakak, yang bisa menjadi referensi baginya soal motor Honda yang tak mudah dikendarai itu. 

"Dia pembalap terbaik di MotoGP dan akan menyenangkan membandingkan data saya dengannya dan memilikinya di lintasan," kata Alex Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (25/8/2020). 

"Dalam beberapa kasus, Marc Marquez juga bisa membantu saya dari rumah, memberi nasihat dan saran. Tapi, jelas akan lebih baik bagi saya memilikinya di sini. Dia selalu berada di sisi saya sejak saya memasuki dunia ini."

"Tapi bagaimana juga saya memiliki tim saya dan ayah untuk membantu saya ” imbuh Alex Marquez. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peringkat ke-15

Alex Marquez menunjukkan belum sepenuhnya beradaptasi mulus dengan RC213V. Dia belum menemukan trik untuk menaklukkan motor yang bahkan tidak mampu ditaklukkan oleh pembalap top seperti Jorge Lorenzo.  

Pada balapan MotoGP Styria di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020), Alex hanya finis di posisi ke-16. Adapun pada pekan sebelumnya, dia menempati posisi ke-14.

Alex Marquez hanya menempati posisi ke-15 di klasemen sementara. Dari lima balapan yang sudah dijalani, Alex baru mengemas 15 poin.  

Sumber: Tuttomoriweb 

 

Video Populer

Foto Populer