Sukses


Mistis, Pembalap Republik Ceska Lihat Mendiang Marco Simoncelli Selamatkan Valentino Rossi dari Kecelakaan Mengerikan MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Kecelakaan mengerikan pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus lalu sempat menarik perhatian banyak pihak.

Sekadar mengingatkan, kala itu Johann Zarco bersenggolan dengan Franco Morbidelli saat menuju Tikungan 3. Akibat kecelakaan ini, motor kedua pembalap meluncur dan nyaris mencelakai Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pembalap kelahiran Republik Ceska, Jakub Kornfeil pun punya analisis mistis terkait fakta Valentino Rossi bisa selamat dari hajaran motor Zarco dan Morbidelli.

Menurutnya Valentino Rossi diselamatkan mendiang Marco Simoncelli. Dia menyebut saat menyaksikan tayangan ulang kejadian di MotoGP Austria, ia melihat muka pembalap asal Italia itu yang memang dikenal dekat dengan Rossi.

"Ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan secara nalar. Saat motor Morbidelli terbang dan sebelum Rossi melintas, sosok menyerupai wajah Marco Simoncelli terlihat di hutan. Setidaknya itulah yang saya amati setelah menonton tayangan ulang balapan," ujar Jakub Kornfeil. 

"Kami sempat merinding melihat sosok itu. Saya rasa hal mistis memang terjadi di sana. Saya benar-benar melihat wajah Simoncelli," tambah pembalap yang mengikuti ajang MotoE 2020 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hukuman

Insiden yang nyaris mencelakai Valentino Rossi pada balapan MotoGP Austria ini memiliki efek negatif untuk Johann Zarco.

Pembalap tim satelit Avintia Ducati itu harus menjalani operasi pada tangan. Kemudian ia juga memulai balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu dari pit lane.

Johann Zarco sendiri akhirnya finis posisi 14. Balapan MotoGP Styria sendiri dimenangkan Miguel Oliveira. Lalu podium kedua dan ketiga diisi Jack Miller dan Pol Espargaro.

 

Sumber: Sport.tn.nova.cz

Video Populer

Foto Populer