Sukses


Mengetahui Kiprah 8 Pembalap Akademi Valentino Rossi: Bersinar di Moto3, Moto2 sampai MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus puas finis keempat pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Dia kalah dari dua anak didiknya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang finis pertama dan kedua.

Podium Morbidelli dan Bagnaia menggenapi kegemilangan akademi balap milik Valentino Rossi: VR46 Riders Academy. Pada balapan Moto2 San Marino, dua anak didik Rossi lainnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, juga menguasai podium pertama dan kedua.

Secara keseluruhan, VR46 Riders Academy memang terus menunjukkan bisa menelurkan banyak pembalap hebat. Tidak hanya untuk kelas MotoGP, tapi juga Moto2 dan Moto3.

Apalagi Valentino Rossi sendiri memang memiliki tim di kelas Moto3 dan Moto2 yaitu SKY Racing Team VR46.  Berikut pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui lagi, 8 pembalap VR46 Riders Academy yang mentas baik di kelas Moto3, Moto2 sampai MotoGP:  

2 dari 5 halaman

Moto3

  • Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46): Posisi Klasemen 6/Poin 66
  • Andrea Migno (SKY Racing Team): Posisi Klasemen 13/Poin 28
  • Niccolo Antonelli (SIC58 Sqaudra Corse): Posisi Klasemen 14/Poin 26

Untuk kelas Moto3, nama pembalap akademi milik Valentino Rossi, Celestino Vietti paling menarik perhatian. Pada musim 2020, ia sudah merasakan satu kemenangan di Moto3 Styria dan sekali podium.

Kini ia sedang menempati posisi enam klasemen dan jika memperbaiki konsistensi, pembalap berusia 18 tahun ini punya peluang untuk jadi juara dunia.

Sementara pencapaian terbaik Andrea Migno dan Niccolo Antonelli di Moto3 sejauh ini adalah finis posisi keempat.

3 dari 5 halaman

Moto2

  • Luca Marini (SKY Racing Team VR46): Posisi Klasemen 1/Poin 112
  • Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46): Posisi Klasemen 3/Poin 85
  • Stefano Manzi (MV Agusta Forward Racing): Posisi Klasemen 17/Poin 15

Di kelas Moto2, setiap tahunnya, pembalap akademi VR46 selalu menempatkan pembalap untuk bersaing jadi juara dunia. Musim ini, bahkan ada dua rider dan semua berasal dari SKY Racing Team VR46.

Kini Luca Marini sedang memimpin klasemen lewat torehan dua kemenangan dan dua kali finis podium kedua. Sementara Marco Bezzecchi berada di urutan tiga klasemen setelah mengecap satu kemenangan, sekali podium kedua dan ketiga.

Praktis hanya Stefano Manzi yang belum bisa berbicara banyak. Dia masih terbenam di posisi 17 klasemen dan hasil terbaik hanya finis kesembilan Moto2 Andalusia.

4 dari 5 halaman

MotoGP

  • Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT): Posisi Klasemen 7/Poin 57
  • Pecco Bagnaia (Pramac Ducati): Posisi Klasemen 14/Poin 29

Murid mengalahkan guru. Ya, di kelas MotoGP, Valentino Rossi harus menerima kenyataan bahwa musuhnya adalah pembalap dari akademinya.

Pada balapan MotoGP San Marino, Rossi bahkan kalah telak dari Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia yang finis 1-2.

Kini Franco Morbidelli sudah merasakan satu kemenangan plus sekali podium kedua pada MotoGP 2020. Sementara Pecco baru saja mengecap podium perdana di kelas premier.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Tercepat di MotoGP San Marino, Valentino Rossi Gagal Podium

Video Populer

Foto Populer