Sukses


Valentino Rossi Pede Masih Bisa Berharap Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di peringkat sembilan klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, dia meyakini kansnya merebut gelar juara dunia masih terbuka lebar. 

Valentino Rossi mengumpulkan 58 poin dari balapan yang telah dijalani musim ini. Posisi pemuncak klasemen ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dengan torehan 84 poin. Artinya, Rossi terpaut 26 poin dari pemuncak klasemen. 

Gap Rossi dengan peringkat kedua dan ketiga, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, juga tidak terlalu jauh. Kedua pembalap itu sama-sama mengantongi 83 poin.  

Meskipun tidak terlalu ngotot mengejar gelar juara dunia, The Doctor masih menyimpan keyakinan cukup besar untuk ikut dalam persaingan. Kepercayaan dirinya cukup tinggi menghadapi balapan MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. 

"Kami sekarang pergi ke Barcelona, di mana rute yang menunggu kami benar-benar saya sukai. Tapi, treknya sangat berbeda dengan yang di Misano. Aspal dan kondisinya benar-benar berbeda," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (24/9/2020). 

"Saya rasa kami akan menjalani balapan yang menyenangkan pada akhir pekan dan sangat penting bagi kami mendulang beberapa poin," ujar pembalap berusia 41 tahun itu. 

"Saya tidak terlalu jauh dari pemuncak klasemen dan pacuan juara dunia masih terbuka. Musim ini gila dan masih ada beberapa balapan lagi. Tentu saja kami akan melakukan yang terbaik," imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 3 halaman

Tidak Tertarik Bahas Klasemen

Berbeda dengan Rossi, Fabio Quartararo tidak tertarik membahas klasemen. Pada balapan MotoGP Emilia Romagna ia kehilangan kans menggusur Dovi dari puncak karena kena penalti. 

Quartararo yang finis ketiga ditambah catatan waktunya selama tiga detik karena melanggar track limit. Akibatnya, ia akhirnya melorot ke posisi keempat. 

Gara-gara kegagalan podium itu, Quartararo tidak bisa menggeser Andrea Dovozioso dari puncak klasemen sementara MotoGP 2020. El Diablo terpaut satu poin dari Dovi. 

Posisinya di peringkat kedua juga sangat terancam. Dia mengoleksi poin yang sama dengan Maverick Vinales yang menempati peringkat ketiga (83 poin). 

"Saya tidak melihat klasemen. Kami punya masalah besar soal menyalip, itu lebih membuat saya tertarik," tegas Quartararo. 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer