Sukses


VIDEO Prediksi MotoGP: Yamaha Masih Jadi Tim Unggulan, Namun Joan Mir Berpotensi Juara di Catalunya

Bola.com, Catalunya MotoGP Catalunya menjadi ajang balapan selanjutnya pada Sabtu (26/9/2020) Joan Mir bisa menjadi unggulan, namun jika melihat statistik Yamaha masih menjadi tim yang dominan.

Meski begitu track record dari Joan Mir di beberapa race terakhir cukup mengesankan. Setidaknya ia selalu menaiki podium di tiga balapan sebelumnya.

Namun, Catalunya bukanlah sirkuit yang mudah. Pembalap Yamaha menjadi yang paling mendominasi dalam meraih podium di Catalunya.

Jika menilik statistik kebelakang, Adrea Dovizioso memiliki catatan kemenangan yang gemilang. Ia pernah naik podium di tahun 2017.

Jika melihat hasil pencapaian FP2 pada Jumat (25/9/2020), Franco Morbidelli meraih finis pertama. di depan Johann Zarco, Brad Binder, Maverick Vinales, dan Takaaki Nakagami. Hasil FP2 MotoGP Catalunya mengindikasikan para pembalap Yamaha YZR-M1 memang kembali layak diunggulkan untuk balapan kali ini.

Namun pada akhir sesi, pembalap Suzuki, Joan Mir sukses mengambil alih urutan pertama. Dia membukukan lap terbaik 1 menit 40,441 detik.

Catatan Joan Mir belakangan ini memang cukup baik, ia sudah mampu mengendalikan kesulitan ketika sedang berada di sirkuit.

Meski begitu, Joan Mir rasanya bakal sedikit sulit untuk menghadapi para pembalap Yamaha di Catalunya nanti.

Joan Mir sukses mengakhiri FP2 dengan posisi ke enam, dengan selisih poin lebih dari +0,652 detik dari Franco Morbidelli yang mencatatkan waktu 1 menit 39,7989 detik.

Pencapaian tersebut bisa menjadi awal yang bagus untuk Joan Mir bersaing dengan pembalap Yamaha di MotoGP Catalunya nanti, berikut prediksi lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer