Sukses


Sepakat Gabung Tim Satelit Yamaha, Ternyata Ini Alasan Valentino Rossi Memutuskan Lanjut di MotoGP 2021

Bola.com, Catalunya - Valentino Rossi telah teken kontrak bersama tim satelit Petronas Yamaha di sela-sela balapan MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020).

Pertanyaannya apa yang membuat Valentino Rossi bertekad untuk lanjut ke MotoGP 2021? Seperti diketahui, awalnya sang pembalap ingin melihat dulu sepak terjangnya pada beberapa balapan musim ini.

Hasilnya pada tujuh balapan MotoGP 2020, ia telah mengumpulkan 58 poin atau 13 poin lebih sedikit ketimbang jumlah balapan sama musim 2019. Tapi tahun ini, ia bisa merasakan satu podium ketiga di MotoGP Andalusia dan tiga kali finis lima besar.

Oleh karena itulah, Valentino Rossi membeberkan alasannya melanjutkan karier di MotoGP pada musim 2021 bersama Petronas Yamaha. "Musim lalu, saya sangat frustrasi," kata Valentino Rossi.

"Apa yang saya pikirkan di awal musim (MotoGP 2020) adalah: jika saya memiliki perasaan yang sama bahwa (seperti musim lalu), maka saya harus berhenti," lanjutnya.

"Tapi, kenyataannya situasinya jauh lebih baik, saya merasa baik. Yang pasti jalannya persaingan memang sulit, levelnya sangat tinggi, tetapi kami bekerja dengan baik dan saya pikir kami bisa menjadi kuat," ujar pembalap berusia 41 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Hanya Bawa 3 Kru tim

Valentino Rossi hanya membawa tiga orang dari kru timnya saat ini di Monster Energy Yamaha MotoGP ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Ketiganya adalah kepala kru timnya, David Munoz, analis data Mmatteo Flamigni, dan sang pelatih Idalio Gavira. Artinya dua mekanik yang begitu setia dengan dirinya, Alex Briggs dan Brent Stephens tidak akan ikut serta.

"Saya ingin minta maaf kepada Alex dan Brent. Mereka ingin mengikuti saya (ke Petronas Yamaha) tapi itu tidak mungkin. Sangat menyedihkan, tidak mempunyai keduanya di garasi tim," Rossi menuturkan.

 

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer