Sukses


3 Catatan Menarik dari Kualifikasi MotoGP Catalunya: Terpuruknya Sang Pimpinan Klasemen dan Bersinarnya Pria Berusia 41 Tahun

Bola.com, Catalunya - Jangan kaget. Posisi start front row atau 1-3 balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (26/9/2020), semua diisi pembalap pengendara Yamaha YZR-M1.

Posisi pertama kualifikasi MotoGP Catalunya ditempati Franco Morbidelli dengan catatan waktu fantastis 1 menit 38,798 detik. Dengan raihan ini, ia berarti merasakan pole position perdana sejak naik kelas ke MotoGP.

Sementara posisi kedua diisi rekan setimnya di tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Ada gap 0,210 detik memisahkan antara Morbidelli dengan Quartararo.

Paling spesial adalah pembalap yang menempati posisi ketiga. Spesial lantaran sosoknya baru saja teken kontrak bersama Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Adalah Valentino Rossi. Ini merupakan start front row (baris depan posisi 1-3) pertama sang pembalap pada MotoGP 2020. Alhasil kans Valentino Rossi untuk naik podium pada balapan hari Minggu sangat besar.

Berikut 3 catatan menarik yang diambil Bola.com dari jalannya kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020). Ada pimpinan klasemen yang terpuruk dan seorang pria berusia 41 tahun yang bersinar. Siapa ya? Yuk kita scroll ke bawah:  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Catatan Menarik

1. Pimpinan Klasemen Start Posisi 17

Andrea Dovizioso sepertinya terancam bakal kehilangan posisi teratas di klasemen pembalap pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020). Pasalnya ia hanya memulai balapan dari posisi 17.

Sebagai perbandingan, ia juga start belakang saat balapan MotoGP Republik Ceska pada musim ini, tepatnya urutan 18. Kemudian ia hanya finis sebelas. Sebuah indikasi, perjuangannya di MotoGP Catalunya juga bakal berat.

2. Pole Position Perdana Franco Morbidelli

Franco Morbidelli melanjutkan tren positif yang ia tunjukkan pada MotoGP 2020. Setelah meraih kemenangan perdana di kelas premier pada MotoGP San Marino, kini ia juga menyabet pole position pertama.

Alhasil anak didik Valentino Rossi di akademi VR46 Riders Academy ini punya kans besar untuk mengakhiri balapan MotoGP Catalunya sebagai pemenang.

3. Kualifikasi Terbaik Valentino Rossi

Valentino Rossi turut jadi pusat perhatian pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. Bagaimana tidak, hanya beberapa jam usai mengumumkan kontrak bersama Petronas Yamaha untuk musim 2021, ia bisa finis ketiga.

Ini merupakan front row perdana untuk The Doctor di ajang MotoGP 2020. Kans dirinya setidaknya finis 3 besar saat balapan hari Minggu sangat besar.

 

Video Populer

Foto Populer