Sukses


Joan Mir Kecewa Gagal Maksimalkan Lap Terakhir untuk Salip Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku kecewa gagal memaksimalkan lap terakhir untuk meraih kemenangan pada MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (27/9/2020). Namun, Joan Mir bahagia bisa kembali naik podium.

Joan Mir mengawali balapan MotoGP Catalunya di grid kedelapan. Namun, Joan Mir berhasil memaksimalkan start dengan baik sehingga merangsek ke posisi kelima pada lap pertama.

Pada lap ke-16, Joan Mir sukses meraih posisi ketiga setelah Valentino Rossi jatuh. Joan Mir kemudian mengasapi Franco Morbidelli pada lap ke-23 untuk berada di posisi kedua.

Memasuki lap terakhir, Joan Mir berusaha mengejar Quartararo yang kukuh di posisi terdepan. Namun, usaha tersebut gagal sehingga Joan Mir finis di peringkat kedua dengan catatan waktu lebih lambat 0,928 detik dari Quartararo.

"Saya merasa sangat bahagia dan balapan yang benar-benar bagus. Sayang sekali karena saya tak memaksimalkan lap terakhir. Saya melihat bahwa Fabio banyak menurunkan kecepatannya," kata Joan Mir usai balapan.

"Saya lebih cepat dari dia pada lap terakhir dan kami sangat dekat. Akan tetapi, hari ini bukanlah harinya untuk menang meski bagaimanapun ini adalah raihan podium lagi," ucap pembalap asal Spanyol itu.

Raihan ini menjadi podium ketiga yang diraih Joan Mir dalam tiga balapan beruntun di MotoGP 2020. Sebelumnya, Joan Mir juga berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Misano dan podium kedua di Emilia Romagna.

2 dari 3 halaman

Posisi Kedua Klasemen

Tambahan 20 poin hasil podium kedua di MotoGP Catalunya membuat Joan Mir kini berada di peringkat kedua klasemen sementara. Joan Mir mengoleksi 100 poin dan tertinggal delapan angka dari Fabio Quartararo di puncak.

Melihat selisih yang tidak jauh, Joan Mir percaya diri bisa terus terlibat dalam perburuan gelar MotoGP 2020. Pembalap berusia 23 tahun itu bertekad untuk meraih hasil terbaik pada enam seri yang tersisa.

"Saya sangat senang, sangat bahagia untuk tim ini. Pekerjaan mereka bagus. Raihan ini benar-benar istimewa. Kami ingin terus bekerja, melanjutkan pekerjaan ini karena jarak menuju gelar juara sangat dekat," tegas Joan Mir.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer