Sukses


5 Pembalap Bernasib Sial di MotoGP Catalunya: Bukan Cuma Valentino Rossi

Bola.com, Catalunya - Ada yang senang, ada juga yang bersedih. Balapan seri kedelapan MotoGP 2020 bertajuk MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020), telah meninggalkan suka maupun duka. 

Suka untuk para pembalap yang sukses tampil hebat. Sebut saja trio pembalap yang finis podium: Fabio Quartararo plus duo Suzuki: Joan Mir dan Alex Rins. 

Buat Fabio Quartararo, kemenangan MotoGP Catalunya membuatnya naik ke posisi puncak klasemen dan Joan Mir juga berada di posisi kedua klasemen. 

Meskipun begitu, kontras dengan tiga nama pembalap di atas, ada 5 pembalap yang harus menelan pil pahit di MotoGP Catalunya, di antarana Valentino Rossi. Tapi Valentino Rossi tidak sendiri, berikut daftarnya: 

 

  • Johann Zarco dan Andrea Dovizioso

Insiden paling ironis. Johann Zarco mengalami kecelakaan ketika melihat Danilo Petrucci berusaha tetap berada di atas motor setelah nyaris terjatuh.

Nahasnya motor Zarco yang mencium aspal kemudian menghajar Andrea Dovizioso yang persis berada di belakangnya. Nightmare pembalap asal Italia itu di MotoGP Catalunya berlanjut dan dipastikan kehilangan pimpinan klasemen.

2 dari 3 halaman

3 Pembalap Lainnya

  • Valentino Rossi

Valentino Rossi menunjukkan race pace fantastis. Ketika balapan tersisa 9 lap lagi, ia pun sedang mengejar Fabio Quartararo di posisi pertama.

Tapi nahas, ia kehilangan kendali bagian depan motornya ketika masuk Tikungan 2 dan mengalami kecelakaan. Asa merasakan podium ke-200 pun kembali gagal.

 

  • Pol Espargaro

Pembalap KTM, Pol Espargaro terjatuh ketika masuk Tikungan 1. Sebelum kecelakaan, ia terlibat adegan baku salip dengan pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Tapi saat kecelakaan, Pol Espargaro melakukan hard braking terlalu terlambat sehingga kehilangan kendali bagian depan motor.

 

  • Miguel Oliveira

Miguel Oliveira gagal finis balapan MotoGP Catalunya ketika lomba tinggal tersisa enam lap lagi. Sebelum terjatuh, ia berada di posisi sembilan.

Sejak secara fantastis meraih kemenangan pada MotoGP Styria, sosok Miguel Oliveira belum pernah lagi merasakan podium.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer