Sukses


MotoGP 2020: Suzuki Panas, Alex Rins Bertekad Kalahkan Rekan Setimnya Sendiri Joan Mir

Bola.com, Catalunya - Tim pabrikan Suzuki sedang naik daun. Terbaru pada seri kedelapan MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020), Joan Mir dan Alex Rins bisa finis kedua dan ketiga.

Suzuki pun mencetak sejarah. Untuk kali pertama sejak Misano 2007, dua pembalap Suzuki bisa sama-sama naik podium. Kala itu peraihnya adalah John Hopkins dan Chris Vermeulen.

Jika merunut ke belakang, Joan Mir berarti selalu naik podium pada tiga balapan terakhir sehingga kini menempatkan dirinya di posisi dua klasemen.

Sementara Alex Rins sempat digadang jadi kandidat juara dunia MotoGP 2020 setelah musim lalu bisa meraih dua kemenangan. Sayangnya pada seri pertama, MotoGP Jerez, ia harus mengalami cedera bahu.

Alhasil baru pada putaran delapan, pembalap asal Spanyol itu bisa merasakan podium pertama pada ajang MotoGP 2020. Kini setelah podium, Alex Rins mulai membidik mengalahkan Joan Mir sebagai rekan setim.

Ini merupakan sebuah bukti, persaingan di tim Suzuki ke depan bakal panas. Meski hubungan keduanya sejauh ini baik-baik saja.

"Orang pertama yang pasti Anda ingin kalahkan adalah rekan setim. Jadi saya akan berusaha keras dan mengalahkannya. Dia sedang menjalani musim yang bagus, mari kita lihat," Alex Rins menuturkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Frustrasi

Lebih lanjut Alex Rins menceritakan dirinya sempat merasa frustrasi. Karena pada snaat Joan Mir terus meraih hasil bagus, dirinya justru tak kunjung kembali kompetitif usai cedera pada seri perdana.

"Semua orang tahu, bahu saya mengalami dislokasi dan setelah Jerez dan Brno, saya mulai merasa 100 persen. Karena saya tidak mengalami rasa sakit lagi," Alex Rins menceritakan.

"Tapi kemudian sangat sulit memahami kenapa saya tak kunjung cepat. Tapi saya ingin berterima kasih kepada tim. Karena mereka terus memberikan motivasi," tambahnya.

Kekuatan Suzuki layak dianggap serius saat ini. Apalagi duet Joan Mir dan Alex Rins juga dipastikan akan kembali memperkuat Suzuki pada MotoGP 2021.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer