Sukses


MotoGP 2020: Fabio Quartararo Jawab Kritik Marc Marquez dan Bicara Soal Joan Mir

Bola.com, Catalunya - Kemenangan yang diraih Fabio Quartararo pada seri kedelapan MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020), punya sarat makna.

Paling utama adalah pembalap Petronas Yamaha SRT itu kembali ke jalur kemenangan setelah kali terakhir merasakan podium pertama pada MotoGP Andalusia atau seri kedua musim 2020. Tidak hanya itu, kini Fabio Quartararo juga kembali ke puncak klasemen.

Sukses Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya juga merupakan jawaban dari kritik Marc Marquez sebelum balapan berlangsung. "Saya berharap melihat hal lebih darinya," kritik juara dunia MotoGP 2019 itu.

Namun setelah MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo menjawab kritik dari sang senior dengan kemenangan. "Marc benar," jawab pembalap asal Prancis itu mengenai kritik Marc Marquez.

"Karena saya pribadi juga berharap lebih dari diri sendiri. Itulah kenapa sangat penting untuk kembali naik podium," lanjut pembalap berusia 21 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Joan Mir

Usai balapan MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara tapi dengan selisih hanya delapan poin dari pembalap Suzuki yang sedang naik, Joan Mir.

Kini mulai banyak anggapan, duel Fabio Quartararo versus Joan Mir akan mewarnai persaingan untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020. Khusus Joan Mir, performa pembalap asal Spanyol itu memang fantastis.

Pada tiga balapan terakhir ia selalu naik podium meski tidak memulai balapan dari baris depan. Apakah Fabio Quartararo setuju mengenai anggapan Joan Mir bakal jadi musuh utamanya di MotoGP 2020?

"Masih terlalu dini mengatakan persaingan bakal berlangsung antara saya dan Joan. Yang pasti setiap kesalahan bakal memengaruhi. Kami harus bekerja seperti ini dan selalu coba terbaik," kata Fabio Quartararo.

Lebih lanjut rider yang bakal memperkuat tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 ini juga enggan mencoret nama Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso dari bursa persaingan.

 

Sumber: GPOne.com

Video Populer

Foto Populer