Sukses


4 Fakta Menarik dari Sukses Danilo Petrucci Menang Balapan MotoGP Prancis 2020: Sejarah untuk Ducati

Bola.com, Le Mans - Balapan seri kesembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020) berjalan penuh drama. Hujan jadi penyebabnya.

Hasil balapan MotoGP Prancis penuh kejutan. Pembalap Ducati yang sempat terlupakan, Danilo Petrucci berhasil finis pertama sekaligus kemenangan perdana sang pembalap sejak MotoGP Italia 2019.

Ketika berbicara soal kunci kemenangan, ia menyoroti fakta balapan di Sirkuit Le Mans berlangsung pada trek basah. Dia menyebut sudah percaya diri sejak awal balapan. "Saat lihat kondisi trek saya yakin bisa," Petrucci menuturkan.

"Apalagi saya sangat kuat saat balapan di trek basah. Saya beberapa kali mendapat banyak poin dalam kondisi ini. Di sini juga saya merasakan banyak podium," lanjutnya.

Berikut Bola.com kumpulkan 3 fakta menarik dari kemenangan Danilo Petrucci pada balapan MotoGP Prancis:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

4 Fakta Menarik dari Kemenangan Danilo Petrucci

1. Kemenangan Danilo Petrucci pada balapan MotoGP Prancis 2020 bersejarah untuk Ducati. Karena untuk kali pertama ada pembalap Ducati finis pertama di Sirkuit Le Mans.

Nahasnya musim depan, pembalap asal Italia ini sudah dipastikan tidak lagi memperkuat Ducati dan hengkang ke tim satelit KTM Tech 3.

 

2. Secara keseluruhan, Danilo Petrucci punya rekam jejak positif setiap kali mengaspal di Sirkuit Le Mans. Pada tiga edisi terakhir MotoGP Prancis, ia bahkan selalu naik podium.

Rinciannya finis pertama musim ini, ketiga tahun lalu dan kedua pada MotoGP 2018.

 

3. Danilo Petrucci merupakan pembalap ketujuh berbeda yang berhasil merasakan kemenangan pada ajang MotoGP 2020.

Petrucci mengikuti jejak nama-nama pembalap seperti Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, sampai Maverick Vinales.

 

4. Kemenangan MotoGP Prancis 2020 juga podium pertama perdana Danilo Petrucci pada kelas premier sejak MotoGP Italia 2019. Artinya ia mengakhiri puasa kemenangan yang sempat berlangsung 21 balapan berturut-turut.

 

Video Populer

Foto Populer