Sukses


Kronologi Kecelakaan yang Dialami Valentino Rossi pada Balapan MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Valentino Rossi kembali harus mengalami nasib buruk. Pasalnya pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu tidak finis pada balapan seri sembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020).

Alhasil tiga balapan terakhir, Valentino Rossi selalu gagal finis. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini pun menceritakan kronologi kecelakaan yang ia alami.

Singkat cerita, ia mengawali balapan dari posisi sepuluh. Dia sejatinya melakukan start dengan baik. Layaknya pembalap lain, ia juga melaju pelan ketika melahap Tikungan 3.

Nahas, lantaran kondisi aspal licin, ia kehilangan kendali bagian belakang motor dan terjatuh. Dia sempat berusaha kembali melanjutkan balapan, tapi motornya sudah terlalu rusak.

"Saya memulai dengan baik, dan saya sudah dalam posisi yang baik. Saya memasuki tikungan kedua dengan sangat lambat, seperti yang lainnya," kata Valentino Rossi.

"Kami semua bersikap santai, karena ini adalah kondisi yang sangat sulit. Aspal begitu dingin dengan hujan. Sayangnya saya kehilangan bagian belakang," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Lantaran mengalami kecelakaan saat balapan belum rampung 1 lap, Valentino Rossi pun tidak mengetahui potensi dirinya jika bisa melanjutkan balapan MotoGP Prancis.

"Ini sangat disayangkan, karena kecelakaan seperti ini pada tikungan pertama bisa terjadi dengan mudah dalam kondisi 50:50 (kondisi trek sulit lantaran hujan)," Rossi menerangkan.

"And ajuga belum mengetahui potensi dari motor. Apakah Anda bisa cepat dengan motor, bagaimana perasaan terhadap motor, sama sekali belum bisa saya rasakan," tambahnya.

Yang pasti, akibat kecelakaan ini, Valentino Rossi kini terbenam di urutan 13 klasemen pembalap. Dia tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen.

 

Sumber: Yamaha MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer