Sukses


Pembalap Paling Sering Menang MotoGP Aragon: Marc Marquez 'Merem' Bisa Menang di Sini

Bola.com, Jakarta - MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini, bakal jadi pembuka dari rangkaian 5 seri terakhir musim 2020.

Artinya siapa pembalap papan atas yang bisa mengakhiri MotoGP Aragon dengan hasil kompetitif, maka bakal punya modal positif untuk bersaing jadi juara dunia.

Persaingan akhir pekan ini bakal semakin menarik. Karena pembalap yang punya rapor mentereng hampir bisa dipastikan masih absen. Adalah Marc Marquez yang kini masih dalam fase penyembuhan cedera tulang humerus kanan.

Jika diibaratkan, balapan mata merem di Aragon, pembalap Repsol Honda itu mungkin bisa menang. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya, ia merasakan podium teratas sebanyak enam kali di Aragon.

Lima di antaranya berlangsung pada kelas MotoGP dan empat kemenangan terakhir MotoGP Aragon diraihnya secara berturut-turut. Dominasi Marc Marquez semakin lengkap lantaran ia meraih pole position sebanyak lima kali!

Nah masalahnya Marc Marquez tidak akan ada di trek. Bila melihat daftar pemenang balapan di Aragon sejak menggelar race MotoGP pada musim 2010, tidak ada pembalap yang tampil akhir pekan nanti sudah merasakan kemenangan.

Hanya saja Andrea Dovizioso selalu finis kedua saat Marc Marquez menang MotoGP Aragon edisi 2018 dan 2019. Lalu Maverick Vinales sudah buka-bukaan bila Aragon merupakan salah satu trek favoritnya.

Jadi siapa saja pembalap pernah menang di MotoGP Aragon? Yuk kita lihat daftarnya:

2 dari 3 halaman

Pemenang MotoGP Aragon

2010 Casey Stoner (Ducati)

2011 Casey Stoner (Honda)

2012 Dani Pedrosa (Honda)

2013 Marc Marquez (Honda)

2014 Jorge Lorenzo (Yamaha)

2015 Jorge Lorenzo (Yamaha)

2016 Marc Marquez (Honda)

2017 Marc Marquez (Honda)

2018 Marc Marquez (Honda)

2019 Marc Marquez (Honda)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer