Sukses


Joan Mir Kritik Komentar Casey Stoner yang Menyebut Peraih Juara Dunia MotoGP 2020 Tidak Istimewa Tanpa Marc Marquez

Bola.com, Alcaniz - Juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner pernah mengatakan siapapun peraih titel juara dunia musim 2020 tidak akan terasa istimewa lantaran absennya Marc Marquez sebagai juara bertahan.

Komentar di atas mendapat banyak kritik dari pembalap MotoGP 2020, termasuk Joan Mir yang kini kandidat serius peraih gelar juara dunia. Menurutnya sangat mudah buat orang bicara tanpa merasakan perjuangan berat di trek.

“Sangat menyenangkan berbicara dari luar, dari seseorang yang telah pensiun dan sebagainya. Saya tidak mengerti," Joan Mir mengatakan. "Biarkan dia berbicara tentang apa yang dia inginkan, berikan pendapatnya. Di rumah, di atas sofa, sangat nyaman," sindir pembalap Suzuki itu.

Menurut Joan Mir cedera dan harus absen lama yang dirasakan Marc Marquez saat ini merupakan bagian dari MotoGP sendiri. Dia juga mengajak Casey Stoner melihat lagi memori pada musim 2013.

Kala itu, Marc Marquez jadi juara dunia pada tahun debut di MotoGP lantaran dua rivalnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dibebat cedera. "Tapi apakah gelar tersebut kurang bernilai baginya?," tanya Mir.

"Tidak sama sekali. Sebaliknya pasti bernilai karena itu gelar pertama. Saya tidak mengerti anggapan karena Marquez tidak ada, makna gelarnya lebih rendah," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Enggan Berandai-andai

Joan Mir juga enggan berandai-andai jika sosok Marc Marquez saat ini ikut bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2020. Karena dirinya hanya memikirkan apa yang akan terjadi pada masa sekarang.

"Apa yang akan terjadi jika Joan Mir tidak jatuh di Brno (balapan MotoGP Republik Ceska)?," Joan Mir balik bertanya. "Nah, saat ini dia akan menjadi pimpinan klasemen. Kita harus hidup di masa sekarang," terangnya.

Kini menuju balapan seri sepuluh MotoGP 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini, Joan Mir berada di posisi kedua klasemen dengan selisih sepuluh poin dari sang pemuncak, Fabio Quartararo.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer