Sukses


Valentino Rossi Positif Corona, Dipastikan Absen MotoGP Aragon

Bola.com, Tavullia - MotoGP 2020 sepertinya bukan musim yang bersahabat untuk Valentino Rossi. Setelah mengalami tidak finis pada tiga balapan terakhir, kini pembalap Monster Energy Yamaha itu dinyatakan positif virus corona dan harus absen pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Tidak hanya MotoGP Aragon, Valentino Rossi juga diragukan mentas di MotoGP Teruel yang juga berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pekan depan.

Rossi sendiri menjalani tes COVID-19 setelah dirinya merasa kurang sehat dan sedikit demam saat bangun dari tidur pada Kamis (15/10/2020) pagi waktu Italia.

Saat melakukan tes cepat dirinya sempat dinyatakan negatif. Tapi ketika menjalani tes kedua, Valentino Rossi divonis positif virus corona pada pukul 16.00 waktu Italia.

Sebelum Valentino Rossi, enam teknisi Yamaha harus absen MotoGP Aragon termasuk piminan proyek tim Takahiro Sumi. Orang-orang ini bahkan sudah absen pada balapan sebelumnya, MotoGP Prancis.

Valentino Rossi sendiri menjadi kasus pertama pembalap MotoGP terinfeksi corona. Sebelumnya hanya ada Jorge Martin dari Moto2, pembalap yang dinyatakan mengidap COVID-19. 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi dari Yamaha

Pihak Yamaha sendiri telah merilis pernyataan resmi bahwa Valentino Rossi akan absen balapan pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini lantaran terinfeksi corona.

"Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing Srl dengan menyesal mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak dapat menghadiri Gran Premio de Aragón akhir pekan ini," tulis keterangan tersebut.

Meski belum ada pengumuman resmi, hampir bisa dipastikan, Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales pada MotoGP Aragon atau tidak menunjuk pembalap pengganti.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer