Sukses


Valentino Rossi Ceritakan Kronologi Dirinya Positif Virus Corona, Pastikan Absen Dua Balapan di Aragon

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi dinyatakan positif virus corona  Kamis (16/10/2020) waktu Italia dan harus absen pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Bukan hanya MotoGP Aragon, Valentino Rossi juga mengumumkan via media sosial Twitter, bahwa dirinya bakal melewati balapan MotoGP Teruel yang berlangsung juga di Sirkuit Aragon pekan depan.

Berikut kronologi yang disampaikan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut setelah divonis positif virus corona

"Sangat disayangkan, pagi ini ketika bangun tidur dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit dan saya merasakan sedikit panas, jadi saya segera memanggil dokter untuk melakukan tes dua kali."

"Hasil tes cepat PCR hasilnya negatif, sama seperti hasil tes yang saya lakukan pada hari Selasa. Tapi tes kedua, di mana hasilnya diberikan ke saya pukul 16.00 sore ini menyatakan positif."

"Saya sangat kecewa, saya harus absen pada balapan di Aragon. Saya coba optimistis dan percaya diri tapi sepertinya balapan kedua di Aragon juga saya tidak bisa pergi. Saya sangat sedih dan marah."

"Karena saya telah berusaha maksimal untuk menghormati protokol dan hasil tes saya di hari Selasa juga negatif. Saya pun sudah menjalani isolasi mandiri sejak pulang dari Le Mans."

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi dari Yamaha

Pihak Yamaha sendiri telah merilis pernyataan resmi bahwa Valentino Rossi akan absen balapan pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini lantaran terinfeksi corona.

"Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing Srl dengan menyesal mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak dapat menghadiri Gran Premio de Aragón akhir pekan ini," tulis keterangan tersebut.

Meski belum ada pengumuman resmi, hampir bisa dipastikan, Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales pada MotoGP Aragon atau tidak menunjuk pembalap pengganti.

 

Sumber: Crash.net/Twitter

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer