Sukses


Joan Mir Catat Sejarah, Akhiri Penantian 20 Tahun Suzuki Pimpin Klasemen MotoGP

Bola.com, Alcaniz - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil mencapai puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Joan Mir sukses mengakhiri penantian Suzuki selama 20 tahun.

Pembalap Suzuki yang terakhir kali memimpin klasemen ialah Kenny Roberts Jr. pada MotoGP 2000.

Joan Mir finis di posisi ketiga MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Ia pun mengumpulkan 121 poin. Pesaing terdekat Joan Mir, Fabio Quartararo, yang memulai balapan dari pole position, terpuruk di posisi ke-18.

“Itu adalah akhir pekan yang positif karena kami mencetak poin penting untuk kejuaraan. Tapi saya juga kecewa. Saya mengharapkan lebih banyak di bagian terakhir balapan. Saya menghemat ban sebelumnya dan mengendarainya dengan sangat mulus sampai setengah balapan," kata Joan Mir dikutip dari Speedweek.

Namun, ia bermasalah dengan sisi kiri ban depan. Akibatnya, dia tak bisa maksimal.

“Kami berjuang melawan suhu dan mengemudi di belakang pembalap lain juga tidak membantu saya. Kami tidak berhasil menggunakan ban dengan benar," kata pembalap asal Spanyol itu.

Joan Mir gagal bersaing dengan debutan Repsol Honda, Alex Marquez yang menempati podium kedua.

“Dia sangat cepat dan melakukan pekerjaan dengan baik. Ketika dia melewati saya, saya menyadari bahwa saya tidak punya kesempatan. Saya pikir dia bahkan bisa memenangkan balapan," kata Mir, memuji rekan senegaranya itu.

 

2 dari 3 halaman

Ambisi Ikuti Jejak Kenny Roberts

Tantangan berikutnya ialah mempertahankan posisi, yang tentunya tidak mudah karena persaingan MotoGP musim ini sangat ketat.

"Saya akan mencoba terus seperti ini. Saya akan melakukan balapan demi balapan seperti ini dan mencoba mendapatkan poin sebanyak mungkin. Saya ingin memenangkan setiap balapan," imbuhnya.

"Juara dunia terakhir dari Suzuki adalah Kenny Roberts junior. Sekarang saya memiliki peluang terbaik untuk meniru dia," katanya.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer