Sukses


Persaingan Menuju Juara Dunia Masih Sengit, Ini Jadwal 3 Seri Tersisa MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Kemenangan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon, Minggu (25/10/2020), dan sukses duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, berdiri di podium, membuat persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2020 masih cukup sengit.

Joan Mir yang tetap di puncak klasemen setelah meraih podium ketiga di MotoGP Teruel masih belum bisa disebut aman meraih gelar juara dunia meski MotoGP 2020 hanya tersisa tiga seri lagi.

Terpelesetnya pembalap yang menjadi pole position, Takaaki Nakagami, di lap pertama MotoGP Teruel membuat Morbidelli dan Alex Rins terus bersaing di barisan terdepan sepanjang balapan di Sirkuit Aragon berlangsung. Akhirnya Morbidelli berhasil meraih kemenangan keduanya di MotoGP 2020 setelah yang pertama terjadi di San Marino.

Dengan tambahan 25 poin di MotoGP Teruel, Franco Morbidelli melesat naik ke peringkat keempat klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan 112 poin, terpaut 25 poin di belakang Joan Mir yang kini mengoleksi 137 poin di puncak klasemen.

Artinya, Joan Mir pun diperkirakan belum bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP di seri selanjutnya, apalagi pembalap asal Spanyol itu hanya unggul 14 poin dari Fabio Quartararo yang berada di peringkat kedua meski finis di posisi kedelapan pada MotoGP Teruel.

Dengan selisih poin yang tidak terlalu mencolok di antara para pembalap, sekitar enam pembalap masih punya potensi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Apalagi perhelatan kejuaraan motor terbesar di dunia itu hanya menyisakan tiga seri lagi.

Seri terdekat adalah MotoGP Eropa yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 8 November mendatang. Setelah itu, seri berikutnya adalah MotoGP Valencia yang digelar di sirkuit yang sama pada 15 November 2020.

Sebagai penutup rangkaian MotoGP 2020, seri terakhir adalah MotoGP Portugal. Balapan yang akan digelar di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, itu akan berlangsung pada 22 November mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal 3 Seri MotoGP Tersisa

8 November 2020: MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

15 November 2020: MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

22 November 2020: MotoGP Portugal di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao

Video Populer

Foto Populer