Sukses


Poin Yamaha Dipotong, Bagaimana Nasib Valentino Rossi di MotoGP Eropa?

Bola.com, Valencia - Bak disambar petir. Ketika persaingan MotoGP 2020 sedang begitu ketat dan setiap poinnya sangat penting, Yamaha justru mendapat hukuman pengurangan poin.

Hal di atas didapat pabrikan asal Jepang itu lantaran melanggar regulasi soal homologasi mesin saat tampil pada seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli.

FIM MotoGP Stewards memvonis tim Yamaha bersalah lantaran menggunakan komponen katup mesin yang tidak sesuai dengan sampel atau spesifikasi yang diberikan sebelum dimulainya MotoGP 2020.

FIM MotoGP Stewards pun memberikan hukuman kepada Yamaha yang menurunkan Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi berupa pengurangan 50 poin di klasemen konstruktor.

Sementara tim tempat Valentino Rossi bernaung, Monster Energy Yamaha MotoGP mendapat pengurangan 37 poin di klasemen tim. Kemudian Petronas Yamaha SRT dikurangi 20 poin.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Valentino Rossi?

Pertanyaan lainnya bagaimana nasib Valentino Rossi? Karena sebelum kabar pengurangan poin ini, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu masih diragukan apakah bisa mentas pada balapan MotoGP Eropa, akhir pekan ini akibat terinfeksi virus corona.

Kamis (06/11/2020), tes terbaru pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sudah negatif. Kamis malam waktu Italia, Valentino Rossi bahkan sudah berangkat ke Valencia.

Tapi hari Jumat (06/11/2020), ia akan kembali melakukan tes virus corona untuk memastikan apakah dirinya bisa tampil. Dan sampai berita ini ditulis, belum ada info apakah ia bisa tampil akhir pekan ini.

"Besok (Jumat, 6 November), dia (Rossi) akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bergabung kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian pada balaan MotoGP Eropa, akhir pekan ini," tulis keterangan dari tim Yamaha.

"Jika hasil tes Rossi positif besok, maka pembalap pengganti Garrett Gerloff akan menggantikannya," lanjut keterangan itu.

Ya, kini Garett Gerloff memang dalam status siap balapan jika memang Valentino Rossi urung tampil pada MotoGP Eropa.

Video Populer

Foto Populer