Sukses


Mulai Mencium Aroma Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Akan Berusaha Tampil Lebih Pintar

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki, Joan Mir, tidak mau terlalu larut dalam euforia setelah memenangi balapan MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11/2020). Dia mengklaim harus benar-benar mengambil langkah pintar, karena balapan berikutnya sangat krusial dalam pacuan juara dunia MotoGP 2020. 

Kemenangan di MotoGP Eropa membuat Joan Mir makin dekat ke tangga juara dunia. Ia bercokol nyaman di puncak klasemen MotoGP 2020, dengan keunggulan 37 poin atas peringkat kedua, Fabio Quartararo. 

Bagi Mir, kemenangannya di MotoGP Eropa merupakan yang pertama sepanjang kariernya di MotoGP. Posisinya makin diuntungkan karena Quartararo hanya finis ke-14, sehingga margin poin melebar. 

Joan Mir menyadari pertarungan masih jauh dari selesai. Namun, ia cukup percaya diri karena performa motor Suzuki sangat menjanjikan. 

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, kami harus benar-benar pintar. Kami punya keuntungan poin, sangat bagus, tapi Ini belum selesai," kata Joan Mir pada sesi konferensi pers setelah balapan, seperti dilansir situs MotoGP. 

"Kami harus memanfaatkan keunggulan poin dengan cara yang bagus, bukan dengan cara yang buruk," imbuh Joan Mir

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tampil 100 Persen

MotoGP 2020 tinggal merampungkan dua seri lagi. MotoGP Valencia yang juga digelar di Sirkuit Rocardo Tormo pada 15 November, serta seri terakhir di Portugal pada 22 November. 

"Kami harus memahami, balapan selanjutnya sangat krusial. Kami dalam posisi bagus karena motor kami bekerja dengan baik," tukas Mir. 

"Dan mungkin jika saya merasa seperti hari ini saya bisa juara lagi, atau bertarung untuk juara. Saya berusaha 100 persen dan pada Minggu lihat saja posisi kami di mana," imbuh Mir tentang peluangnya kembali juara pada balapan MotoGP Valencia, bulan depan. 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer