Sukses


Alex Rins Siap Mati-matian Persulit Rekan Setimnya Joan Mir

Bola.com, Valencia - Joan Mir menuju balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini dengan keunggulan 37 poin dari dua rival terdekatnya: Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Secara matematis, Joan Mir bakal mengunci titel juara dunia MotoGP 2020 seandainya ia mengakhiri balapan akhir pekan ini dengan keunggulan 26 poin dari dua rivalnya itu.

Namun tantangan terbesar Joan Mir dipastikan datang dari timnya sendiri, Suzuki Ecstar. Adalah rekan setimnya, Alex Rins.

Alex Rins bahkan bertekad mati-matian pada dua balapan terakhir meski sadar peluang menjadi juara dunia MotoGP 2020 kini sepenuhnya ada di tangan Joan Mir.

"Joan memiliki keunggulan yang bagus di kejuaraan tetapi masih ada 50 poin untuk diperebutkan, jadi kami harus memberikan yang terbaik dan membidik hasil teratas," kata Alex Rins.

Rasa percaya diri tinggi seorang Alex Rins berdasarkan fakta motor Suzuki GSX-RR sangat kompetitif sepanjang balapan MotoGP Eropa.

"Saya terasa sangat bagus akhir pekan lalu dan saya memiliki kecepatan yang baik, dan akhir pekan ini dengan kondisi yang lebih mudah dan kesempatan mengaspal di trek kering lebih lama bisa menjadi lebih baik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Joan Mir Enggan Pikirkan Titel Juara Dunia

Joan Mir sendiri menegaskan mindset dirinya menuju balapan MotoGP Valencia adalah berusaha maksimal meraih poin sebanyak mungkin. Bukan untuk mengunci titel juara dunia.

"Sungguh perasaan yang luar biasa bisa memimpin kejuaraan dan memiliki Alex Rins di posisi kedua, tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Joan Mir.

"Meskipun saya memiliki keunggulan yang layak di klasemen, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada pekerjaan."

"Saya hanya ingin pergi ke sana dan melewati akhir pekan seperti yang biasa saya lakukan, lalu mari kita lihat apa yang terjadi setelah finis," tambahnya.

Joan Mir berstatus pemenang MotoGP Eropa. Sementara Alex Rins bisa finis kedua.

 

Sumber: Suzuki

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer