Sukses


Lagi, Valentino Rossi Terkonfirmasi Positif Corona

Bola.com, Valencia - Kabar mengejutkan datang dari pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Mengutip situs Motorsport.com, pembalap asal Italia itu kembali terkonfirmasi positif corona setelah melakukan tes hari Selasa (10/11/2020).

Menurut sumber tersebut, Valentino Rossi bakal menjalani tes lagi sebelum akhirnya dipastikan bakal turun atau tidak pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Jika memang akhirnya positif, Valentino Rossi kemungkinan tak hanya absen pada balapan MotoGP Valencia tapi juga seri terakhir MotoGP Portugal, pekan berikutnya.

Artinya juara dunia sembilan kali itu bakal melewati dua balapan terakhir sebagai pembalap pabrikan Yamaha sebelum hengkang ke Petronas Yamaha SRT musim depan.

Tidak bisa dimungkiri, tes positif terbaru Rossi menimbulkan pertanyaan tentang tes PCR yang dia lewati pekan lalu. Terutama pada hari Jumat sebelum diizinkan mengikuti MotoGP Eropa.

Ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama dirinya memang masih positif tanpa menyadarinya. Kedua pembalap berusia 41 tahun itu telah terinfeksi kembali pada hari Sabtu.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Eropa

Valentino Rossi sebenarnya juga sempat diragukan tampil pada MotoGP Eropa, akhir pekan lalu. Dia bahkan harus melewati dua sesi latihan bebas di hari Jumat. 

Tapi setelah menjalani tes, ia dinyatakan negatif virus corona dan dibolehkan tampil sejak hari Sabtu. Hanya saja perjuangan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Eropa keesokan harinya berjalan buruk. 

Dia sudah mengakhiri balapan ketika MotoGP Eropa bahkan belum menyelesaikan satu lap akibat motor Yamaha YZR-M1 dibebat kendala teknis. 

 

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer